oleh

Pj Sekda Berharap BPBD Kedepan Dapat Mitigasi 

-Lahat-3 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Lahat Drs Deswan Irsyad mengakui dan yakin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah siap setiap ada bencana yang terjadi di Kabupaten Lahat bahkan Sekda sendiri meminta untuk semua ouhak saling bahu membahu dan membantu dalam menghadapi bencana. “Oleh karenanya, saya yakin tiap OPD sudah siap setiap ada bencana yang terjadi,” ucapnya saat menyampaikan arahan dalam Rapat koordinasi Kesiapan menghadapi bencana alam banjir dan longsor di Opsroom Pemkab Lahat, pada Rabu (27/01/2021).

Maka dari itu, diri menegaskan, BPBD Lahat kedepan di harapan bisa melakukan Mitigasi bencana sehingga camat bisa mengantisipasi terlebih dahulu bahkan bisa siaga lebih awal.  “Mitigasi bencana ini sangatlah penting, saya harap BPBD bisa melakukan itu supaya Camat bisa bergerak cepat dan dapat mengantisifasinya,” pesan Deswan Irsyad. Akan tetapi, sambung Deswan, jangan ada lagi peralatan seperti perahu maupun tenda didapati rusak dan tidak bisa digunakan.

“Saya minta alat yang lain siap dan mana yang rusak perbaiki, saya minta itu diperbaiki cepat. Jika perlu nanti kita lakukan kembali simulasi sekaligus pengecekan alat terlebih dahulu,” terangnya. Ia mengatakan, hal ini sangat penting mengingat berdasarkan data dari BMKG dan Badan Geogologi sudah ada beberapa kecamatan yang termasuk tinggi pergeseran tanah maupun rawan banjir

“Tadi Kepala BPBD sudah menyampaikan data dari BMKG dan Geogologi, data itu tentu saja menjadi acuan kita semua untuk siaga menghadapi bencana,” tukas Deswan Irsyad. Terpisah, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE.M.Si melalui Pasi Ops Kapten Inf Heru Winardi Amd menguraikan, Kodim 0405 Lahat dalam menghadapi bencana telah menyiapkan 1 (satu) pleton anggota ditambah dengan anggota yang stand by di kantor.  “Satu pleton personil sudah kita siapkan, Mobil mini bus, Mobil patroli Koramil dan Kodim siap mendukung dan membantu dalam penanggulangan bencana,” imbuh Heru Winardi. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed