oleh

Ribuan Nakes Siap Untuk Divaksinasi

-Lahat-19 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 2.703 tenaga kesehatan (Nakes), kepala daerah, maupun Forkompimda Kabupaten Lahat siap siap untuk dilakukan Vaksinasi. Plh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM melalui Kepala Bidang (Kabid) SDK, M.Kazrin Faruk SKM MM mengatakan, bahwasannya Dinkes Kabupaten Lahat sedang melakukan jemput bola 3.800 Biak (Dosis) Covid-19, di dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Penjemputan dilakukan hari ini Kamis, Dinkes Lahat langsung dikawal dari Polres Lahat dan anggota TNI Kodim Lahat hingga ke Palembang, pada Jum’at besok akan kembali lagi ke Lahat,” ungkapnya, Kamis (28/01/2021). Ia menjelaskan, penjemputan untuk tahap I ini akan diberikan Vaksinasi sebanyak 2.703 bagi tenaga medis (Nakes) Kepala Daerah, maupun Forkompimda Kabupaten Lahat.

“Kemungkinan vaksin terlebih dahulu akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan, lalu Kepala Daerah, dan para Forkompimda Lahat,” urai Kazrin. Sementara, Kepala bidang (Kabid) P2P, Aiwa Marlina SKM MM menerangkan, untuk agenda pemberian Vaksi, rencananya akan menyesuaikan kegiatan dari Kepala Daerah. “Yang jelas, akan kita sesuaikan terlebih dahulu, sehingga dalam pemberiannya tepat sasaran dan kemudian barulah didistribusikan ke Rumah Sakit serta Puskesmas Puskesmas yang ada,” terang Marlina dengan tegas. (Din)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed