oleh

Ketua DPRD Mesuji divaksin COVID-19

Mesuji, jurnalsumatra.com – Ketua DPRD Mesuji, Lampung, Elviana Khamami, mendapatkan kesempatan menjadi yang pertama menerima vaksin COVID-19 di RSUD Ragab Begawe Caram, Kamis (28/1).

Mengenakan baju batik warna kecoklatan berlengan panjang, politikus Nasdem itu nampak tenang saat mengikuti keseluruhan alur vaksinasi.

Termasuk sesampai di meja tiga, tempat vaksinator melakukan vaksinasi. Secara teknis, suntik vaksin dilakukan di lengan atas sebelah kiri.

“Saya orang yang pertama divaksin di Kabupaten Mesuji. Awalnya ada rasa takut tapi setelah mengikuti rangkaian cek kesehatan dan semua dalam batas normal dan dalam keadaan sehat, kemudian saya siap divaksin, setelah disuntik, kemudian di observasi selama 30 menit dan alhamdulillah tidak ada reaksi, kemudian saya diperbolehkan untuk pulang,” kata Elviana Khamami.

Kendati demikian, ia meyakinkan kepada seluruh masyarakat Mesuji jangan takut untuk divaksin, demi untuk menjaga kesehatan kita semua dan merupakan salah satu upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Setelah ini saya harapkan agar semua mau divaksin. Jangan ragu, jangan takut, percayalah vaksin ini salah satu cara memutus mata rantai COVID-19, program ini sudah teruji tidak mungkin akan menyengsarakan rakyatnya dan saya sudah mencontohkan untuk vaksinasi. Ini untuk diri kita sendiri agar imun terjaga, supaya bisa kembali beraktivitas normal dan ekonomi kembali tumbuh,” kata Ketua DPRD Mesuji itu.

Usai menjalani vaksinasi, Hj. Elviana Khamami mendapatkan sertifikat vaksinasi. Selain sebagai tanda bahwa telah menerima vaksinasi juga dapat dipergunakan untuk melakukan perjalanan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed