oleh

Bupati Lahat Yang Pertama Disuntik Vaksinasi Sinovac

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Pemkab Lahat sejumlah Pejabat dan unsur Trifika telah melakukan penanganan Vaksinasi Sinovac untuk mengantisipasi virus Covid-19. Acara penyuntikan Vaksinasi Sinavac tersebut, dilaksanakan pada Senin (01/02/2021)  orang yang pertama disuntik yakni, Bupati Lahat Cik Ujang, lalu, Kajari Lahat, Fitrah, SH, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Inf. Shawab Amin, M. Si, Ketua Pengandilan Negeri Lahat, Pj. Sekda Lahat, H. Deswad Irsyad, M. PdI, Asisten III, Raswan Ansori, SE dan sejumlah Pejabat lainnya telah mendaftar di Tim Gusgas Covid-19 Pemkab Lahat.

Terlihat dilokasi, sejumlah Pejabat yang telah mendapatkan Vaksinasi langsung menempati ruangan Opservasi. Akan tetapi, apabila ada mengalami gejala maka Tim Medis pun langsung menyatakan telah mendapat antibody sebagai penangkal Covid-19. Usai menjalani penyuntikan Vaksinasi Sinovac, Bupati Lahat Cik Ujang dibincangi mengaku, memang sedikit kekhawatiran. Karena, baru pertama kali menjalani Vaksinasi Sinovac, dan semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, dengan telah di Vaksinasi Sinovac ini, sebab telah diuji dan mendapat sertifikasi halal dari MUI, bahkan sudah disuntik Vaksinasi Sinovac dirinya lebih tenang dan rilek. “Oleh sebab itu, saya berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu menerima Vaksinasi, dan kalau sudah disuntik maka akan diberikan sertifikasi oleh Tim Medis bahwa telah dinyatakan sudah diberikan antibody Covid-19,” ungkap Bupati Lahat.

Selanjutnya, kata Cik Ujang, saat disuntik ada rasa sedikit seperti digigit semut. “Saya bersama Forkompimda dan Pejabat Pemkab lainnya telah menjalani Vaksinasi Sinavac. Terimakasih pak Presiden dan Gubernur Sumsel telah memberikan Vaksinasi Sinovac,” ucap Cik Ujang. Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST juga mengucapkan terimakasih pada Pemkab Lahat yang telah melakukan penangan Vaksinasi Sinovac. “Semua ini dilakukan demi untuk mengantisipasi Covid-19 dan virus menular dapat segera pergi dari Kabupaten Lahat,” ujar Politisi dari Partai Demokrat ini.

Lalu, ucapan yang sama juga ditegaskan Kajari Lahat Fitrah SH, terimakasih pada Presiden RI, dan Gubernur Sumsel melalui Pemkab Lahat, telah melaksanakan program dari Pemerintah Pusat. “Upaya yang diberikan oleh Pemkab Lahat ini agar semua masyarakat di Kabupaten Lahat dapat sehat dan terbebas dari virus menular. Alhamdulillah, kami sudah disuntik Vaksinasi Sinavac, tidak ada gelaja apapun, kami berharap masyarakat tidak perlu takut lagi,” ajak Kajari Lahat.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al Amien SE M.Si mengatakan, setelah menjalankan suntik Vaksinasi Sinovac bersama jajaran Forkompimda aman aman saja, dan tidak ada gejala sedikitpun. “Ayo.!!!! Jangan takut kami sudah duluan disuntik Vaksinasi Sinovac, jadi kami berharap masyarakat tidak perlu lagi takut dan ikutlah disuntik Vaksinasi agar dapat memutuskan matarantai penyebaran Covid-19,” ajak Dandim 0405 Lahat. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed