oleh

PT Supreme Energy sediakan CSR Rp3 miliar setiap tahun

Padang Aro, jurnalsumatra.com – PT Supreme Energy Muaralaboh yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menyediakan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp2 sampai Rp3 miliar setiap tahun.

“CSR dari Supreme Energy dibagi untuk beberapa kegiatan seperti Pendidikan, infrastruktur, ekonomi, sosial dan peningkatan sumber daya manusia,” kata Senior Field Relation PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus, usai menyerahkan beasiswa, di Padang Aro, Senin.

Khusus untuk beasiswa  setiap tahunnya disediakan sekitar Rp400 sampai Rp500 juta dan besaran yang diberikan kepada penerima juga relatif tergantung kebutuhan.

Setiap penerima beasiswa dari CSR dari PT Supreme Energy tergantung dari rekomendasi kepala daerah yang diserahkan ke perusahaan.

Dia menyebutkan, hari ini PT Supreme Energy menyalurkan beasiswa kepada dua orang mahasiswa sebesar Rp30 juta.

Beasiswa tersebut diserahkan kepada Hanifah Nabila Muhammad asal sekolah ICBS Payakumbuh senilai Rp25 juta yang berhasil lulus di Al-Azhar Mesir jurusan Alquran Hadist.

Selanjutnya kepada Alifah program pemuda delegasi indonesia (IDEAs for indonesia) jenjang pendidikan singkat sebesar Rp5 juta.

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengatakan, kontribusi Supreme Energy untuk pembangunan Kabupaten itu sangat besar salah satunya memajukan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada PT Supreme Energy yang sudah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Khusus untuk pendidikan banyak pelajar dari Solok Selatan yang lulus di luar negeri tetapi terkendala biaya.

“Kami berharap perusahaan yang ada di Solok Selatan berpartisipasi menyediakan beasiswa bagi pelajar yang berhasil lulus di luar negeri,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed