oleh

Polres Bangka Tengah kampanyekan vaksin sinovac aman

Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengampanyekan dosis vaksin sinovac yang aman dan sehat kepada masyarakat.

“Selain mengawal proses pemberian vaksin kepada masyarakat, kami juga turut mengampanyekan vaksin sinovac aman agar masyarakat tidak ragu dan tidak takut divaksin,” kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya dalam rangka menyukseskan program pemberian vaksin kepada masyarakat yang sudah dimulai di daerah itu.

“Saya sendiri sudah divaksin, alhamdulillah setelah divaksin baik-baik saja tidak ada dampak lain yang ditimbulkannya,” katanya.

Pihaknya menerjunkan sejumlah personel mulai dari pendistribusian vaksin sinovac ke daerah itu hingga proses vaksinasi di tingkat pusat kesehatan masyarakat.

“Intinya kita tidak ingin ada gangguan keamanan selama proses vaksinasi dan program ini kami kawal dengan baik,” ujarnya.

Sebagian masyarakat masih merasa ragu untuk divaksinasi karena berbagai sebab, terutama banyaknya informasi negatif tentang vaksin yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Justeru itu, kami mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi hoaks yang beredar di dunia media sosial, karena belum tentu itu benar adanya,” kata kapolres.

Herniwati, seorang warga Bangka Tengah mengaku masih ragu dan bimbang untuk divaksin karena takut berdampak terhadap kesehatan lainnya.

“Saya sebenarnya masih takut, tetapi kalau pemerintah sudah merasa yakin apalagi sudah dilakukan testimoni terhadap pejabat daerah maka keberanian saya kembali muncul untuk divaksin,” ujarnya.

Demikian juga Dedy, warga yang lainnya mengaku jika boleh memilih maka dirinya memilih untuk tidak divaksin namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang lainnya.

“Saya tetap taat protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed