oleh

Kapolres Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

-Lahat-6 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dihalaman Mapolres Lahat pada Rabu (03/02/2021) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK memimpin dan melepas pasukan dalam rangka membagikan masker dan penyemprotan Disinfektan. Pembagian masker dan penyemprotan Disinfektan, untuk disejumlah titik lokasi yakni, pentiapan alat cuci tanfan portaible di tempat tempat umum secara serentak selama 10 hari kedepan, sesuai Perintah Kapolri melalui Kapolda Sumsel dan Polres Lahat telah melaksanakan giat tersebut, diiringi dengan Polsek jajaran Polres Lahat.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Pj Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad M.Pi, Wakapolres Lahat Kompol Jody Andrianto SSt.MM, Kabag Ops Res Lahat Kompol Sunarso SH, Kabag Sumda Polres Lahat Kompol M. Nuh SH, Kabag Ren Polres Lahat kompol Soerahmad, Kesbangpol Pemkab Lahat Drs.H.Desman MM, Kasat Pol-PP Linmas, Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat Kav Kapten Bambang, Plh Kadinkes Pemkab Lahat Taufik M Putra M.Kes, para Perwira Polres Lahat dan anggota.

Adapun rangkaian kegiata Apel Upacara pembagian masker, penyemprotan cairan Desinfektan dan pentiapam alat Cuci Tangan Portaible ditempat Umum. Sekitar pukul 10.00 WIB Kapolres Lahat didampingi oleh Forkominda Kabupaten Lahat atau yang mewakili memimpin Apel dan pelepasan Pasukan Gabungan yang berjumlah lebih dari 100 Personil. Dalam arahannya, Kapolres Lahat sebelum pelaksanaan pelepasan banyak mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan semua atas terlaksananya kegiatan ini, mulai pembagian masker, penyemprotan Desinfektan dan penyediaan sarana Cuci Tangan Portaible adalah untuk memutuskan rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

“Memang kalau secara Nasional Alhamdulillah Kabupaten Lahat masih di Zona Oranye dan tugas kita mengembalikan ke Zona Hijau sehingga Kabupaten Lahat akan terbebas dari penularan dan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Lahat. Selanjutnya, sekitar jam 10.15 WIB Kapolres Lahat yang didampingi Forkopimda Kabupaten Lahat melepas mobil WTC yang berisikan cairan Desinfektan yang akan disemprotkan disepanjang Jl Kolonel Burlian, keluar dari Polres menuju Simpang Kodim Lama, menuju Pasar Baru dan diteruskan kearah Desa Slawi.

Dalam iring iringan mobil WTC terdiri dari pasukan gabungan TNI Polri dan Pemda Lahat langsung membagi personil untuk ditempatkan di 3 titik lokasi umum diantaranya, di Pasar PTM Kelurahan Pasar Lama Lahat, Pasar Buah, dan Pasar Sayur di Simpang Empat Pasar Lematang Lahat. Untuk pelaksanaan penyemprotan dan pembagian masker langsung Kapolres Lahat dan Forkominda Pemkab Lahat, serta di dilaksanakan pula OPS Yustisi yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Lahat dengan cara memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara dan papan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya penularan virus covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dijajaran Polres Lahat dan Polsek. Sedangkan, untuk hari hari berikutnya waktu dan tempat akan ditentukan kemudian sesuai perkiraan Intelijen,” ujarnya. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rasa tanggung jawab baik sebagai pimpinan maupun rasa kemanusiaan Kapolres Lahat, turun langsung kelapangan bersama dengan anggota untuk membagikan masker, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan pemerintah.

“Karena, hanya dengan jalan itulah yang bisa memutuskan mata rantai dalam penularan Covid-19, terutama didaerah kita Lahat yang kita cintai ini,” ulasnya, seraya menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini yang akan berlangsung 10 hari kedepan, dan masyarakat akan menjadi lebih sadar tentang pentingnya memakai masker dan memcuci tangan serta menghindari keruman akan bisa mewujudkan Program Pemerintah. (Din)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed