oleh

Kanit Regident dan Tibmas Dampingi Kapolres Tinjau Supervisi

-Lahat-11 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Untuk memastikan Supervisi ke Kampung Tangkal Covid 19, di Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat benar benar terjaga dan masih dalam keadaan baik, membuat orang nomor satu pemimpin Krops Coklat wilayah hukum Polres Lahat, harus turun langsung kelapangan. Pemantauan lokasi Supervisi ke Kampung Tangkal Covid 19 di Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat tersebut, langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kanit Regident IPTU Pamris Malau SH, dan Kanit Tibmas AIPDA Endang Hermanto SH bersama Personil lainnya.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan pada Sabtu (06/02/2021),  sekitar pukul 12.20 WIB di Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Lahat. Kedatangan rombongan ke Kampung Tangkal Covid-19, disambut oleh Kapolsek Kikim Barat AKP Freddy Rajagukguk, SH, Kades Desa Wonorejo Baoak Amat Efendi, dan Perangkat Desa, Bhabinsa Koramil 405-03, serta Personel Polsek Kikim Barat. Tujuan Kapolres Lahat terjun kelokasi guna melakukan giat Supervisi ke Kampung Tangkal Covid 19 didesa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, untuk melaksanakan pengecekan Supervisi dan list kisi kisi Kampung Tangkal.

Setelah itu, dilanjutkan Kapolres Lahat, dengan pengecekan lokasi kampung tangkal berupa kolam peternakan ikan Nila dan peternakan Sapi, di desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, bersama warga masyarakat desa Wonorejo Kikim Barat (Kim-Bar). Untuk diketahui, sambung Kapolres Lahat, kampung tangkal didesa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, dilaksanakan sebagai upaya untuk menindak lanjuti kebijakan terkait penanganan Covid 19 menghadapi kehidupan baru yaitu, New Normal.

Dengan harapan masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan disiplin masyarakat yang ada. “Yang jelas, dengan adanya atau didirikannya kampung tangkal ini khususnya di Kecamatan Kikim Barat agar warga masyarakat mampu mencegah dan menurunkan penyebaran Covid-19 secara mandiri dan mengubah kebiasaan hidup dengan menjaga kebersihan, mematuhi peraturan Pemerintah menghadapi era New Normal,” pungkas Kapolres Lahat. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed