oleh

Pemkab Siap Tonjolkan Fashion Show di Pameran Dekranasda

Lahat, jurnalsumatra.com – Dalam menghadapi pameran di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Palembang, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini, membuat Pemkab Lahat siap akan menonjolkan Fashion Show dan kerajinan tangan.

“Insyaallah, dipagelaran tersebut kita dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat siap akan menonjolkan Fashion Show dan kerajinan tangan Khas Kabupaten Lahat diajang Pameran Dekranasda nanti,” kata kepala dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian Lahat Fikriansyah SE.M.Si.

Disampaikan mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat ini, kerajinan yang akan dibawa diantaranya, Kerabah, Kuliner, Ukiran-Ukiran mencirikan daerah milik Kabupaten Lahat.

“Juga termasuk Fashion, Tarian, ataupun lagi lagu daerah yang menjadi andalan saat mengikuti ajang Pameran Dekranasda yang dilaksanakan di Palembang nantinya,” tukasnya, seraya menjelaskan, acara itu akan diselenggarakan pada Maren 2021 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Lahat, HM Safrani Cikmin SH dibincangi mengaku, kemungkinan besar Fashion yang dibawa ke Pameran nanti diantaranya, Tarian Gegerit, Tarian Kreasi, atau lainnya. “Benar, rencana banyak yang akan kita tampilkan nanti. Oleh sebab itu, kita masih saring dan melakukan seleksi terlebih dahulu. Tujuannya, sekaligus untuk mempromosikan desinasi wisata dalam keunggulannya,” cetus mantan Sekwan DPRD Lahat.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lahat, Yahya Edward SE Msi dikonfirmasi menegaskan, bahwasan pihaknya bersama Dinas Pariwisata dan Perindustrian, akan memberikan penampilan berbeda saat pagelaran pameran Dekranasda yang digelar di Palembang nantinya.

“Berbeda itu, tujuannya agar supaya diacara nanti sifatnya tidak menoton. Selain, ikut pameran, sekaligus kita bisa memperkenalkan atau mempromosikan Objek Wisata dan Kerajinan Tangan dari UMKM Pemkab Lahat,” terang Yahya Edward. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed