oleh

Masyarakat Harapkan Disdukcapil OKI adakan Pelayanan di Cengal

OKI, Jurnalsumatra.com – Masyarakat Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menginginkan adanya pelayanan Disdukcapil keliling di Kecamatan Cengal, hal tersebu mengingat jauhnya jarak tempuh dari Kecamatan Cengal menuju Disdukcapil.

 

Baca Juga : Serap Aspirasi di Dapil II, Bayu Apriansach Siap Perjuangkan Usulan Rakyat

Baca Juga :  Sugeng Anggota DPRD OKI Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Baca Juga : Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten OKI datangi Rakyat

 

Hal tersebut diungkapkan masyarakat kepada Nanda SH, saat pelaksanan Reses II Anggota DPRD OKI Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020/2021.

Nanda, SH, yang merupakan Wakil Ketua III DPRD OKI, dari Fraksi Gerindra, daerah pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Air Sugihan, Tulung Selapan, Cengal, Sungai Menang dan Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Ya, selama penjaringan aspirasi rakyat memang meminta pelayanan disdukcapil diadakan keliling ke kecamatan Cengal,” ungkap Nanda, Jumat (12/2/2021).

 

Menurut Nanda, adapun salah satu desa yang dikunjungi pada Reses II ini adalah Desa Pelimbangan Kecamatan Cengal Didesa tersebut aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yaitu diantaranya, permohonan perbaikan jalan penghubung antara Desa Pelimbangan ke Desa Cengal Kecamatan Cengal, untuk memudahkan mobilitas masyarakat baik bidang ekonomi maupun bidang pendidikan.

Selain itu juga permohonan adanya pelayanan Administrasi Kependudukan Mobile baik e-KTP, KK
dan Akte Kelahiran, karena jarak tempuh ke Ibukota kabupaten cukup jauh.

 

Dijelaskannya, berhubung dimasa pandemi covid 19, dalam reses tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga kunjungan ini mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi bagi masyarakat dengan hastag “vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga”. (ata)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed