oleh

Cik Ujang: Aplikasi SIJAPTI Bentuk ASN Profesional

Lahat, jurnalsumatra.com –  Bertempat di Gedung Pertemuan Setda Lahat, pada Selasa (16/02/2021), dilaksanakan kegiatan Aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI), guna membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Profesional dan Berkualitas. Bupati Lahat Cik Ujang mengemukakan, digelarnya acara SIJAPTI ini bertujuan, untuk membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Profesional. Oleh sebab itu, diharapkan pegawai yang ada dilingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, bekerja secara profesional dan berkualitas kedepannya.

Untuk menjadi Nara sumber dikegiatan Aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI) ini menurutnya, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, dan narasumber dari KASN. “Sehingga kedepan, disamping itu berkewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya berdasarkan kompetensi dan kinerja selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lahat,” ujar Bupati Lahat, dalam memberikan arahannya,di Gedung Pertemuan Setda Lahat.

Dengan mengikuti SIJAPTI diharapkan, kata Cik Ujang, dapat meningkatkan efesiensi sekaligus efektifitas, termasuk perencanaan dokumen dan seleksi dan penyampaian seleksi dan pengisian Jabatan di Instansi. “Semua itu, terus dilakukan guna bersaing menciptakan kinerja lebih baik, sumber daya manusia (SDM) selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik,” tambah Cik Ujang dalam pidatonya.

Memang diakuinya, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama ini sudah baik, hanya saja, dari Aplikasi SIJAPTI akan lebih ditingkatkan lagi, demi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada. “Untuk itulah, agar lebih baik dan memberikan contoh kepada tetangga, bahwasanya pegawai negeri sipil (PNS) di Lahat kinerja semakin baik dan terdepan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi menyampaikan, bahwasannya tugas sebagai Abdi Negara (ASN-red) harus mengerti dan paham dan apa yang dikerjakan sesuai RKPD, pembangunan supaya warga bisa menikmatinya dan hasil jerih Pemkab dan Pajak dikembalikan kepada masyarakat Lahat. “Selain kemampuan yang dimiliki, juga pemikiran yang cemerlang yang akan dapat menentukan akan duduk ASN tersebut, salah satu OPD penilaian dari Bupati dan Wabup serta Tim, lalu, terakhir melihat dari segi Loyalitasnya,” tutup Aries Farhan. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed