oleh

Terkait Kerusakan Jalan DPR Akan Panggil Dinas Terkait

Lahat, jurnalsumatra.com – Kerusakan akses jalan sepanjang lebih kurang enam (6) kilo dusun I, dan II Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, kian parah, apalagi memasuki musim penghujan. Selain becak ditambah tebalnya lumpur tanah dilokasi. Sehingga, mengakibatkan, aktifitas warga dusun I, dan II Kecamatan Kikim Timur Lahat, tidak lancar. Karena, medan yang dilintas sangat susah.

Lebih parahnya lagi, hancurnya jalan Desa Batu Urip tersebut, telah berlangsung puluhan tahun, dan tidak tersentuh oleh Pembangunan khususnya, dari Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat. Lantaran tidak adanya perhatian dari Pemerintah setempat, membuat Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, angkat bicara dan akan memanggil sejumlah dinas terkait. Termasuk, warga dan pemerintahan desa (Pemdes) Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Insyaallah, dalam waktu dekat ini, terutama dinas terkait akan kita panggil, juga masyarakat dan pemerintahan desa (Pemdes) Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat tersebut,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lahat, Nizaruddin SH. Ia menjelaskan, kerusakan akses jalan yang ada, akan menjadi perhatian serius bagi dirinya yang duduk selaku Wakil Rakyat. “Benar, kalau tidak ada Ara melintang, dalam waktu dekat ini akan kita panggil, warga, kepala desa (Kades), dan pihak Eksekutif terkait,” tambahnya.

Tujuan, sambungnya, untuk melakukan koordinasi terkait keluhan masyarakat dusun I, II Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. “Tidak harus nunggu dari DPRD de. Kalau, memang Bupati Lahat mau memperbaikinya, saat inipun bisa tidak harus nunggu sampai hancur seperti saat ini,” tukasnya. Dikatakan Nazaruddin, untuk jumlah penduduk disusun I berjumlah puluhan, tapi, kalu dusun II Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, ada sebanyak 400 kepala keluarga (KK). “Jadi, kalau untuk jalan Desa Batu Urip tersebut, sudah seharusnya dibangun oleh Pemkab Lahat, karena, sesusai dengan undang undang (UU) yang ada,” tambahnya.

Apalagi saat ini, dijelaskannya, informasinya warga telah mengancam pemerintahan desa (Pemdes) Batu Urip Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, akan pindah kependudukan Kabupaten Musi Rawas. “Sehingga, kita harus antisipasi hal tersebut. Semoga dalam waktu ini, kita akan menemukan solusinya agar warga dusun I, II Desa Batu Urip tetap kependudukannya di Kabupaten Lahat,” pungkasnya, seraya menambahkan, kita akan memperjuangkan apa yang dikeluhkan oleh warga yang ada. Janji Nazaruddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed