oleh

Presiden tekankan pentingnya kerja sama antarnegara tangani pandemi

Jakarta, jurnalsumatra.com – Presiden RI Joko Widodo menekankan pentingnya memperkokoh kerja sama baik secara internal maupun dengan negara lain, dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Kita harus memperkokoh kerja sama di internal masing-masing negara, dan juga kerja sama kita dengan negara-negara lain di dunia,” ujar Presiden dalam sambutan secara virtual dalam acara Interational Conference on Tackling the COVID-19 Pandemic, yang disaksikan melalui Youtube Sekretariat Presiden di¬†Jakarta, Selasa.

Presiden mengatakan bangsa Indonesia harus merancang secara akurat, secara lebih detil, apa yang harus dilakukan bersama-sama dengan bangsa lain di seluruh dunia untuk menangani COVID-19.

“Kita semua tahu, bahwa virus ini tidak mengenal batas antarnegara. Dunia tidak bisa sepenuhnya bebas dari virus ini, jika masih ada satu negara saja yang belum bebas darinya. Oleh karena itu yang paling penting agar kita dapat menangani pandemi ini adalah kerja sama, dan kerja sama,” jelasnya.

Kepala Negara menekankan tahun 2021 adalah momentum untuk bangkit, tahu untuk menjawab berbagai peluang dan untuk bertransofrmasi jadi kekuatan baru.

“Dunia harus terus memperkuat kerja sama untuk menyelesaikan permasalahan bersama dan bangkit bersama,” kata Presiden.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed