oleh

Sejumlah kepala daerah sampaikan program prioritas penanganan COVID-19

Ternate, jurnalsumatra.com – Sejumlah pasangan bupati/wali kota periode 2021-2024 di Maluku Utara (Malut) usai mengikuti pelantikannya pada Jumat (26/2) sebagai kepala daerah menyatakan akan fokus menjalankan program prioritas yang telah disampaikan saat kampanye, salah satunya penanganan COVID-19.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus, saat dihubungi dari Ternate, Sabtu menyatakan seluruh program prioritas telah disampaikan ke masyarakat akan dipenuhinya bersama Wakil Bupati Ramli dengan menyiapkan pimpinan SKPD yang profesional, salah satunya program penanganan COVID-19.

Aliong Mus yang juga bupati dua periode ini berjanji akan menjalani vaksinasi pertama, meski wilayah Taliabu masih berstatus zona hijau.

“Tentunya, saya bersama wakil bupati akan langsung ikut vaksin supaya masyarakat juga bisa ikut sebagai bentuk mendukung program pemerintah pusat,” kata politisi asal Partai Golkar tersebut.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Taliabu yang telah mempercayakan dirinya dan Ramli untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

Program kerja bupati/wali kota ini disampaikan usai pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba bertempat di Kantor Gubernur, Jalan Gosale Puncak Sofifi. Para pejabat itu menyatakan akan memenuhi target menuntaskan janji-janji politiknya semasa kampanye.

Bupati Halmahera Barat James Uang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten itu karena telah mempercayakan dirinya dan Djufri Muhammad dalam melaksanakan tugas sebagai bupati ke depan.

“Saya dan Jufri Muhammad mengucapkan terima kasih dan semoga amanah yang diberikan bisa kita jalankan dengan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, program kerja yang pertama adalah membangun Kota Jailolo dan menyelesaikan sengketa tapal batas antara Halmahera Utara dengan Halmahera Barat bisa terwujud.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senen dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya sehingga dirinya dan Wali Kota Capt Ali Ibrahim masih terpilih untuk periode kedua menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan untuk periode kedua.

Sehingga, dirinya bersama dan wali kota akan melaksanakan beberapa program, termasuk berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah tersebut.

“Saat ini masih situasi pandemi COVID-19, makanya kami akan berupaya supaya bisa menekan dan memutus mata rantai penularan COVID-19,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan situasi politik saat ini sudah selesai. Untuk itu dirinya meminta masyarakat agar menjalin kembali silaturrahim tanpa melihat siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati ke depan.

“Siapapun pemimpin itu adalah pemimpin kita semua, terutama masyarakat Halmahera Timur. Makanya mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk Haltim yang lebih baik ke depan,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed