oleh

Seratusan prajurit dan PNS Kodim Merauke vaksinasi COViD-19

Merauke, jurnalsumatra.com – Sebanyak 221 personel TNI dan PNS dari Kodim 1707 Merauke dan Koramil 1707-05/Merauke mendapat suntikan vaksin COVID-19 tahap I yang berlangsung di halaman Makodim 1707/Merauke.

Kegiatan vaksinasi jajaran personel Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan petugas kesehatan Rumah Sakit Bantuan (Rumkiitban) Merauke, Papua dipimpin langsung Dandenkesyah Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso SKM, pada Jumat (12/3).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo ST dalam keterangan diterima Sabtu, mengatakan pemberian vaksin COVID-19 kepada prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke ini sesuai dengan perintah dari komando atas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tujuan diberikannya vaksinasi seperti ini, untuk membuat sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mengenali dan mampu melawan saat tubuh terkena penyakit,”ungkap Dandim Letkol Muh Rois Edy Susilo.

Sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami, menurut Dandim, namun infeksi virus corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi.

“Oleh sebab itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Diakui Dandim, pemberian vaksinasi tahap I ini akan berlangsung selama 3 hari dan untuk hari ini sebanyak 221 prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke telah divaksinasi.

Sedangkan prajurit dan PNS yang berada di Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke, lanjutnya, akan divaksinasi oleh petugas kesehatan setempat.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed