oleh

DPRD Dapil 4 Bantu Warga Terdampak Musibah

Lahat, jurnalsumatra.com – Balak, rezeki, jodoh, dan musibah Allah SWT yang mengatur dan kita selaku hambanya tidak akan pernah tahu, kapan salah satu itu akan datang. Akan tetapi, ujian yang diberikan sang pencipta, tidak akan diluar batas kemampuan umatnya. Mungkin pepatah itulah, membuat salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Ahmad Barmawi A.Md membuat hatinya tergugah dan merasa terpanggil, guna membantu warga terdampak musibah angin puting beliung yang menerpa Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilakuka oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Ahmad Barmawi A.Md, pada Sabtu (13/03/2021), sekitar pukul 17.00 WIB memberikan bantuan kepada korban yang terdampak angin puting beliung yang terjadi belum lama ini, menimpa masyarakat Desa Sindang Panjang Kecamatan Tantung Sakti PUMI Kabupaten Lahat.

Politisi dari daerah pemilihan (Dapil 4) ini, pada Sabtu (13/03/2021) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, disaksi oleh Operator Desa, kepala dusun (Kadus 5), anggota BPD dan Pj kepala desa (Kades) Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, memberikan bantuan berupa Uang Cash untuk perbaikan atas kerusakan rumah warga Desa Sindang Panjang yang diterjang angin Puting Beliung.

“Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang saya berikan ini. Karena, kita sesama umat manusia kita diwajibkan untuk saling tolong menolong, apalagi ada warga yang sedang tertimpa musibah,” kata Ahmad Burmawi A.Md.  Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada tujuh (7) warga Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI diantara, Arsyad (48), Remasan (70), Daruni (70) Ridiman/Gambit (65), Diki (25), Lingki (30), dan Yahuna (75), yang kesemuanya ini, terdampak musibah angin puting beliung.

“Semoga bantuan yang saya berikan ini, dapat bermanfaat bagi mereka, yang rumahnya terdampak musibah angin puting beliung. Bantuan yang kami berikan supaya dapat memperbaiki atas kerusakan rumah mereka,” pungkas Ahmad Burmawi, yang merupakan anggota Dewan dari Komisi I DPRD Kabupaten Lahat.

Arsyad (48) salah satu warga yang mendapat bantuan dari Ahmad Burmawi anggota Dewan dari daerah pemilihan (Dapil 4) Kecamatan Tanjung Sakti PUMI mengucapkan, banyak terima kasih kepada anggota Dewan Lahat ini, dan semoga tetap amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Atas perhatiannya dan bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih. Yang jelas, berapapun bantuan yang diberikan oleh bapak Ahmad Burmawi, sangatlah membantu kami dalam memperbaiki kerusakan rumah kami akibat diterjang angin puting beliung belum lama ini,” ujar Arsyad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed