oleh

Ribang Kembang dan Bukit Besar Bakal Disulap Jadi Wisata

-Lahat-18 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lahat H.Haryanto SE MM mengarahkan dalam Forum perangkat daerah dikantor Bappeda Lahat, pada Senin (15/03/2021), rencananya akan menyulap taman Ribang Kemambang dan Bukit Besar yang berada di Kecamatan Merapi Selatan, untuk dijadikan kawasan Wisata Terpadu.

Sedangkan, untuk Taman Kota Lahat akan dijadikan sebagai tempat Wisata Kuliner kedepannya akan dibuat satu jalur untuk di kawasan Pasar tidak lagi dua jalur. Hal tersebut, disampaikan Wabup Lahat H.Haryanto SE MM didampingi Kepala Bappenda Lahat Feriansyah Eka Putra ST MT, saat dibincangi wartawan pada Senin (15/03/2021).

“Wisata itu nantinya diharapkan menjadi ekonomi kerakyatan kedepannya namun perlu disurvei kembali supaya tepat sasaran,” tegas Wabup Lahat. Karena, dinilai Wabup Lahat, pariwisata beda halnya dengan sumber daya alam (SDA), pariwisata tidak akan habis, sedangkan Minyak dan Batubara akan habis. “Itulah, kenapa sangat penting Pariwisata menjadi prioritas pembangunan. Oleh karenanya, kita akan fokuskan ditahun kedepan Wisata Terpadu,” tambah H.Haryanto.

Tak kalah penting, sambung Wabup Lahat, sarana dan prasarana pendukung seperti infrastruktur jalan maupun akses, sebab tanpa sarana pendukung percuma saja dibuat skala prioritas.  “Infrastruktur seperti jalan juga harus diperhatikan karena kaitannya mengenai akses transportasi,” ujarnya.  Sementara, Kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra ST MT mengatakan, untuk taman Ribang Kemambang, Bukit Besar akan menjadi prioritas yang direncanakan pada 2022 termasuk taman kota.

“Taman Ribang Kemambang dan Bukit Besar akan dijadikan kasawan wisata terpadu sedangkan untuk taman kota sendiri dijadikan kawasan kuliner,” ungkapnya.  Nanti dikatakan Feriansyah, sedikitnya ada lima OPD nanti akan melakukan paparan pada saat Musrenbang tingkat Kabupaten termasukah pembangunan kawasan wisata terpadu maupun kuliner yang fokusnya di Taman Kota.

“Nanti 5 OPD yang papara untuk pembangunan kedepan yang sifat skala prioritas. Agar kedepan kita akan fokuskan untuk pembangunannya,” kata mantan Kabag Lelang Setda Lahat. (Din)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed