oleh

Pemkab Gorontalo dengan Minahasa Tenggara bahas kerja sama pertanian

Gorontalo, 23/3 (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo dengan Pemkab Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara membahas peluang kerja sama dalam sektor pertanian. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan, pembahasan kerja sama tersebut langsung dibicarakan pada kunjungan kerja Bupati Minahasa Tenggara James Sumedap.

“Sebab mereka melihat dari segi wilayah, potensi alam serta geografis hampir sama dengan Kabupaten Gorontalo,” ucap Nelson.

Menurutnya, kunjungan kerja Bupati James dalam rangka melihat berbagai sektor yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk bisa diterapkan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumedap menjelaskan, dilihat dari sejarah Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa yang merupakan sejarah mebawa Provinsi Gorontalo.

“Kedatangan kami di Kabupaten Gorontalo untuk belajar melalui sektor pertanian dan penanganan danau yang didominasi oleh Enceng Gondok, maka cara penanganannya seperti apa kami akan pelajari,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pada tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mendatangani kerja sama untuk menjalin kerja sama kabupaten kembar.

“Sehingga kerja sama anatara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kabupaten Gorontalo berjalan baik dari berbagai sektor, wilayah dan potensi daerah,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed