oleh

Wawako Monitoring Pipas Gas PT.Pertamina

Palembang, jurnalsumatra.com – Masalah banjir serta Pipa milik Pertamina gas yang berlokasi di tiga titik kecamatan kalidoni cukup membuat Wakil Walikota Palembang Fitrianati Agustinda harus bekerja dengan ekstra dalam menangani masalah yang belum kunjung selesai. Tiga titik tersebut berada di perumahan  Griya Pesona Harapan jaya Jalan. KH. Azhari RT 50 Kelurahan Kalidoni, jalan Talang Gading dan jalan anggada kelurahan kalidoni secara langsung di monitoring kembali oleh Fitri bersama pihak PT. Pertamina Gas.

Kegelisahan warga setempat, ternyata menjadi catatan penting Wakil Walikota Palembang dalam menyelesaikan pokok persoalan banjir, akibat normalisasi saluran yang terhambat oleh pipa Pertagas. Menurutnya, ini sudah kedua kalinya saya kesini dan sudah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran PT Pertagas untuk menyelesaikan masalah di Bappeda-Litbang Palembang beberapa pekan lalu.

“Hari ini dari Pertagas secara langsung hadir dan bersama-sama melakukan evaluasi untuk mencari penyelesaian dalam penanggulangan banjir. Dari Pemkot sendiri sudah melakukan upaya dalam penyelesaian masalah ini dengan membuat kolam retensi yang ada di Sekolah Dasar (SD)173. Namun kendalanya sepanjang saluran yang ada di kelurahan Kalidoni tertutup oleh jalur pipa gas, sehingga dari pihak pemkot sendiri tidak bisa melakukan segala macam bentuk aktivitas karena ada pipa gas yang tertanam disana,”jelasnya rabu (24/3/2021) saat melakukan evaluasi kolam retensi yang ada di SD 137 Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri berkeinginan dari masyarakat untuk proaktiv dalam menyampaikan masalah ini, karena pada kesempatan ini dari pihak terkait (Pertamina Gas) hadir untuk menyelesaikan masalah banjir. “Tadi dari mereka sudah berjanji jika besok akan melakukan pengerjaan segera ditindaklanjuti. Target saya masalah ini harus segera diselesaikan oleh pihak terkait.

Sementara itu, Manager Operation South Sumatra Area PT Pertamina Gas Sumsel Ismed mananggapi hal ini berjanji akan segera memperbaiki secepatnya penanganan Perta Gas yang berlokasi di tiga titik tepatnya Jl. Talang Gading, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Kami besok akan mengecek kedalaman pengecekan pipa di posisi mana,” katanya. Ia mengatakan sehingga nantinya ketika sudah mengecek akan disampaikan ke Pemerintah Kota Palembang kapan akan di lakukan perbaikan.(tomy) laporan wawako tinjau bajir di kalidoni.(rlls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed