oleh

Pemkab Sleman buka layanan telepon informasi vaksinasi COVID-19 lansia

Sleman, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta membuka layanan melalui telepon bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) untuk mempermudah masyarakat mengetahui tentang pelaksanaan, pendaftaran maupun jadwal vaksinasi.

“Dalam rangka memberikan layanan kepada para lansia yang ingin mendapatkan informasi dan bantuan lainnya mengenai vaksinasi, Pemkab¬†Sleman memberikan pelayanan melalui telepon yang terhubung langsung ke Dinas Kesehatan Sleman Bidang Kesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo di Sleman, Selasa.

Menurut dia, layanan informasi vaksinasi COVID-19 bagi lansia tersebut dapat dihubungkan melalui nomor telepon (0274) 868 405, PSW 7234.

“Nomor tersebut dapat dihubungi setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 sampai 14.00 WIB. Nanti akan ada petugas yang siap memberikan penjelasan terkait pelaksanaan vaksinasi lansia,” katanya.

Ia mengatakan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi bagi lansia tersebut, di antaranya waktu pelaksanaan, pendaftaran, cara pendaftaran, dan informasi lainnya.

“Kami harapkan layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan informasi untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia,” katanya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia pada 16 hingga 20 Maret 2021, namun bagi mereka yang belum terdaftar pada periode pertama dapat mendaftarkan diri untuk kesempatan vaksinasi pada pendaftaran berikutnya.

“Bagi warga lansia di Sleman yang belum terdaftar dan menerima vaksinasi COVID-19, harap menunggu kesempatan pendaftaran berikutnya. Pemerintah Kabupaten Sleman masih akan melanjutkan vaksinasi bagi lansia dan akan kembali membuka pendaftaran untuk mengikuti vaksinasi COVID-19,” katanya.

Pendaftaran untuk vaksinasi COVID-19 bagi lansia akan segera diumumkan dan pendaftaran masih sama dengan sebelumnya, yakni melalui link daftarvaksin.slemankab.go.id.

“Waktu mulai pendaftaran nanti akan kami sosialisasikan dan kami umumkan melalui berbagai saluran informasi hingga ke tingkat RT,” ujarnya.(anjas)

Ia mengatakan bagi lansia yang akan mendaftarkan vaksinasi COVID-19 diharapkan tetap menjaga kesehatan sambil menunggu pendaftaran dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berikutnya.

“Diharapkan lansia yang akan mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga kondisi kesehatan guna memastikan lansia dapat memperoleh vaksin ketika pelaksanaan vaksinasi,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed