oleh

Bupati Sleman resmi menutup kegiatan TMMD Sengkuyung 2021

Sleman, Jurnalsumatra.com – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021 yang dilaksanakan di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kustini mengapresiasi jajaran TNI yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di Kabupaten Sleman.

“Kegiatan TMMD Sengkuyung yang telah dilaksanakan di Kelurahan Sambirejo ini merupakan salah satu bukti nyata untuk menggerakkan pembangunan, baik fisik maupun nonfisik di Kabupaten Sleman,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus mendukung kegiatan TMMD yang merupakan program strategis yang berguna bagi masyarakat.

“Oleh karena itu pelaksanaan program TMMD di masa-masa mendatang di wilayah Sleman masih sangat kami sambut baik,” katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, yakni 2 hingga 31 Maret 2021 di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan.

“Pada kegiatan ini dilaksanakan pembangunan fisik yang meliputi pembangunan talud, pembangunan jalan, dan rehab masjid,” katanya.

Pembangunan nonfisik di antaranya sosialisasi bela negara, sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, sosialisasi vaksinasi COVID-19, penyuluhan KB-Kesehatan, penyuluhan kamtibmas dan napza.

“Kami juga menyadari bahwa kegiatan yang kami laksanakan belum sepenuhnya mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Namun, dari segala kekurangan yang ada, saya percaya segenap prajurit TNI bersama seluruh komponen pelaksana telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai sasaran program yang telah direncanakan,” katanya.

Hadir pula pada acara tersebut, Pelaksana Tugas Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joko Supriyatno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Budiharjo, serta perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, dan DPRD Sleman.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed