oleh

Iptu Akib Firdaus Jabat Kapolsek Sekayu

Muba, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resort Musi Banyuasin  menggelar serah terima jabatan Kapolsek Sekayu, bertempat dilapangan Apel Mapolres Muba, Kamis (1/4/2021).  Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya,SH.SIK. bertindak sebagai Inspektur upacara. Sebagai mana diketahui sebelumnya kapolsek sekayu dijabat oleh Akp. Ade Nurdin,SH, yang dipindah tugaskan ke Dit Pam Obvit Polda sumsel, digantikan oleh Iptu M. Akib firdaus,SE.

Dalam amanatnya Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya,SH.SIK mengatakan bahwa serah terima jabatan alih tugas dalam lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa dilakukan khususnya dalam rangka pembinaan karir para perwira.

“Secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Musi Banyuasin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKP ade Nurdin SH atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek sekayu dalam mendampingi saya dalam membantu tugas sehari-hari mengawal Kamtibmas di wilayah Polres Musi Banyuasin, “Ucapnya.

“banyak hal yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Muba Oleh sebab itu Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya.”tambah kapolres. Kepada Iptu M. Akib firdaus, SE. Kapolres muba mengucapkan selamat atas jabatan promosinya sebagai Kapolsek Sekayu yang baru selamat datang selamat dan selamat bertugas di Polres Musi Banyuasin

“Saya berharap Saudara dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Muba dan saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilakukan oleh pejabat lama dan ada beberapa penekanan dari saya kepada pejabat baru beserta anggota di mana kita ketahui bahwa perintah Bapak Kapolda Sumsel saat ini yaitu masalah karhutla dan masalah ancaman pandemi covid-19 ini yang membutuhkan dukungan penuh dari kita semua,”Ujarnya.

Lanjut Erlin, selama ini kita ketahui bahwa masalah covit-19 ini sudah menyebar kemana-mana khususnya di Musi Banyuasin dengan ini saya perintahkan untuk terus dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protocol Kesehatan serta menghindari kerumunan sehingga terhindar dari covid-19.  “Berikan pemahaman serta kesadaran kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin tentang acara hiburan pernikahan dan lain-lain yang sering terjadi di hari-hari libur sabtu maupun Minggu yang mana hal tersebut mengundang masyarakat untuk hadir dan bisa menyebabkan terjadinya kerumunan dan peningkatan penyebaran covid-19.

Oleh sebab itu saya minta agar segera turun ke lapangan dan menghimbau warga masyarakat bersama-sama personil untuk selalu menjaga protocol Kesehatan mematuhi himbauan dari pemerintah. Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki ini sangat kita perlukan dalam melaksanakan tugas di lapangan,  tidak salah dalam melakukan Tindakan, mengambil keputusan yang tepat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.”Pungkasnya. (Rafik elyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed