oleh

Bendsneyder amankan poin bagi tim Pertamina Mandalika SAG

Jakarta, jurnalsumatra.com – Pebalap Belanda Bo Bendsneyder pada Minggu mengamankan poin bagi tim Pertamina Mandalika SAG setelah finis P12 di Grand Prix Moto2 Doha ketika belum ada yang bisa menghentikan Sam Lowes meraih kemenangan keduanya secara beruntun di Qatar untuk tim Marc VDS.

Lowes menahan tekanan dari Remy Gardner di lap-lap terakhir demi menjadi yang pertama melintasi garis finis 0,190 detik di depan pebalap tim KTM Ajo itu, demikian laman resmi MotoGP. Raul Fernandez mengklaim P3 untuk berbagi podium bersama rekan satu timnya di KTM. Marco Bezzecchi sempat menekan di awal lomba dan mencuri posisi Lowes untuk memimpin lomba. Namun pebalap tim SKY Racing Team VR46 tak mampu mempertahankan kecepatannya dan harus puas finis P4, hampir tujuh detik tertinggal dari Lowes.

Sedangkan tim Pertamina Mandalika SAG kali ini harus puas membawa pulang empat poin dari Bendsneyder yang finis P12 di saat rekan satu timnya, Thomas Luthi melaju hanya delapan putaran dan gagal menyelesaikan balapan. Bendsneyder sementara ini menghuni peringkat sembilan dengan koleksi 11 poin sedangkan Luthi di peringkat 21 dengan satu poin. Lowes belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara setelah dua balapan di Qatar dengan 50 poin. Gardner menguntit di peringkat dua dengan selisih 10 poin dan Raul Fernandez di peringkat tiga terpaut 23 poin dari puncak. Sirkuit Algarve di Portugal akan menjadi tuan rumah seri selanjutnya pada 18 April nanti.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed