oleh

Pol-PP Tangkap Pasangan Bercinta Dalam Mobil 

-Lahat-36 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Meskipun di tengah bulan suci Ramadha, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat dibawa Komando Fauzan Khoiri Denin AP MM, terus meningkatkan Patroli Cipta Kondisi, semua ini demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Lahat dalam menjalankan ibadah suci Ramadhan 1442 H tahun 2021.

Dalam patroli kali ini, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat menerjunkan sedikitnya 10 personil guna memantau dibeberapa titik lokasi yang biasa menjadi kumpulan anak anak muda. Giat tersebut dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu yang dimulai sejak pukul 21.15 WIB sampai dengan 00.45 WIB. Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM dibincangi wartawan membenarkan, bahwasannya Tim Patroli Pol-PP Pemkab Lahat telah mengamankan satu orang pasangan yang lagi bercinta didalam mobil.

Tujuan dilakukan Patroli ini, sambung Fauzan, demi untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dilokasi rawan serta tempat yang meresahkan masyarakat. Selain itu, juga menindaklanjuti laporan dari warga yang merasa terganggu dan resah.

Untuk titik yang dilakukan Patroli oleh Tim Pol-PP Pemkab Lahat diakui Fauzan, bawah jembatan benteng, lapangan Eks MTQ, Plaza Lematang, Taman Kota, area Masjid Al Muttaqin, Taman makam Pahlawan dan bedeng dibelakang SMK Negeri 2 Lahat.

“Nah, dari beberapa titik lokasi yang kita gelar Patroli ini, yang biasa dijadikan ajang kumpulan para kaula muda. Sehingga, tetap akan terus kita pantau demi memberikan rasa kenyamanan dan ketentraman bagi warga Kabupaten Lahat,” ujar Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Ahad (18/04/2021).

Sebab, kata Fauzan, Patroli didapati kumpulan muda mudi yang sedang nongkrong dan membakar petasan dilokasi lapangan Eks MTQ. Lalu, untuk di Masjid Al Mutaqin seputaran tidak ditemukan kebiasaan para kaula muda nongkrong dan menenggak minuman keras (Miras).

“Bagi mereka yang tertangkap kita lakukan secara harmonis berikan himbauan kepada pemilik cafe yang ada di Plaza pinggiran lematang, untuk volume musik tidak boleh terlalu keras dan kita berhasil mendapati sepasang muda-mudi didalam mobil sedang bercinta dan mobil itu berasal dari Kabupaten Muara Enim,” cetus Fauzan.

Masih dilanjutkan Fauzan, satu pasang lagi muda-mudi didapati dipinggiran sungai lematang sedang bercinta, pasangan yang didapati tersebut menurut Fauzan, diberikan pembinaan dan teguran.

Bahkan untuk lokasi lain seperti Taman Kota dan Bedengan belakang SMK Negeri 2 Lahat aman terkendali dan tidak didapati muda-mudi nongkrong ataupun miras bahkan bercinta.  “Adapun yang kita dapati kita berikan pembinaan langsung bahkan muda-mudi yang nongkrong kita bubarkan. Semua yang kita lakukan demi memberikan rasa nyaman, aman, dan tentram bagi masyarakat Lahat,” tutup mantan Kepala BPMDesa Lahat. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed