oleh

Wakil Bupati Kapuas Hulu kampanye protokol kesehatan selama Safari Ramadhan

Putussibau, Kapuas Hulu, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 saat melakukan Safari Ramadhan ke kecamatan-kecamatan.

“Sudah beberapa kecamatan saya kunjungi dalam rangka safari Ramadhan dan yang selalu saya ingatkan yaitu pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari COVID-19,” kata Wahyudi di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Ia menekankan pentingnya warga Muslim disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah berjamaah selama bulan Ramadhan guna meminimalkan risiko penularan virus corona.

Wakil Bupati menjelaskan, jamaah shalat tarawih berjamaah harus dibatasi paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan tempat ibadah dan waktu ceramah setelah shalat tarawih dibatasi paling lama 15 menit.

Ia menambahkan, jamaah shalat berjamaah harus membawa alat shalat masing-masing, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Wakil Bupati juga mengimbau warga untuk berbuka puasa dan sahur di rumah masing-masing.

“Itu selalu saya ingatkan setiap saya melaksanakan Safari Ramadhan,” kata Wahyudi.

Selama Safari Ramadhan, Wakil Bupati juga mengingatkan warga Muslim untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. “Berbagi dengan sesama, lebih peduli dan perbanyak sedekah, apalagi di tengah pandemi COVID-19,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed