oleh

Polda Jambi jamin tidak ada penimbunan bahan pokok jelang lebaran

Jambi, jurnalsumatra.com – Kepolisian daerah (Polda) Jambi menjamin bahwa pihak distributor tidak ada yang melakukan penimbunan bahan pokok selama puasa dan jelang lebaran tahun ini.

“Tim Subdit 1 Indagsi yang juga anggota Satgas Pangan Jambi sudah mengecek ke para distributor tidak menemukan penimbunan bahan pokok, sehingga dijamin pada lebaran nanti tidak ada kelangkaan bahan pokok di Jambi,” kata Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Yuyan Prihatmaja di Jambi Selasa.

Yuyun mengatakan polisi berani menjamin setelah anggota mengecek ke masing-masing agen atau distributor yang ada di Jambi tidak ada niatan mereka untuk menimbun bahan pokok penting tersebut, seperti tepung, minyak goreng, beras dan gula.

“Saya rasa apabila mereka melakukan penimbunan, maka mereka yang akan rugi sendiri karena stoknya tidak berputar. Saat ini harga masih stabil semuanya belum ada indikasi untuk penimbunan,” katanya.

Hasil pantauan Tim Indagsi Polda Jambi saat ini untuk pasokan dan harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Jambi masih terbilang cukup stabil dan pasokan lancar.

Tim Indagsi juga akan melakukan pengecekan setiap harinya mengenai harga dan pasokan harga pokok di Jambi, sesuai dengan perintah Kementerian Perdagangan dan Kabareskrim Polri.

“Kami tetap melaksanakan pemantauan setiap harinya dan dengan pengembangan kestabilan harga ataupun ketersediaan bahan pokok di Provinsi Jambi,” kata AKBP Yuyan Prihatmaja.

Bulog Jambi menyampaikan beras dan bahan pokok lainnya untuk pasokan masih cukup untuk tiga bulan ke depan, namun pihaakny akan tetap melakukan pengecekan kelapangan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed