oleh

Jalan Penghubung Desa Kikim Tengah Tak Kunjung Diperbaiki

-Lahat-19 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Masyarakat di Kecamatan Kikim merasa kecewa dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, dikarenakan Jl penghubung desa di Kecamatan Kikim Tengah dari desa Purbamas menuju desa Tanjung Aur mengalami rusak parah, dan, tak kunjung diperbaiki. Padahal, telah beberapa kali diusulkan agar akses jalan penghubung antara desa Purbamas menuju desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat ini, untuk dapat diperbaiki.

Namun, tak kunjung adanya perbaikan terutama dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lahat, guna untuk membangun jalan milik Kabupaten tersebut.

Salah satu warga Desa Maspure, Samir berharap ada tidak lanjut pembangunan jalan penghubung antar desa. Padahal sudah beberapa kali masuk dalam usulan tapi sampai saat ini belum ada Tanggapan dari Pemerintah maupaun Anggota DPRD Kabupaten Lahat.

“Jalan berlobang dan tidak memungkinkan lagi untuk dilewati, tetapi jalan ini salah satu terdekat untuk dilewati untuk keluar desa maupun ke kantor Camat Kikim Tengah,” ungkap Samir, saat dibincangi pada Sabtu (24/04/2021).

Lantaran tidak ada perhatian dari Pemkab maupun DPRD Kabupaten Lahat, sambung Samir, lalu warga yang ada bergotong royong mengumpulkan material dan dana seadanya guna menimbun jalan tersebut.

“Ya, harus bagaimana lagi, namanya saja swadaya masyarakat berapa besar dapatnya, sehingga, mengakibatkan pekerjaan tidak maksimal. Karena, menggunakan alat seadanya, lain hal kalau dikerjakan memakai alat berat (Alber) jelas pasti hasilnya memuaskan,” tambah Samir.

Sudah cukup lama, dikatakannya, warga desa yang ada mendambakan adanya perbaikan terhadap akses jalan penghubung dua Desa ini, agar jalan tidak lagi berlobang dan mulus, tidak seperti saat ini.

“Kami tidak muluk muluk dan tidak juga mintak jalan penghubung desa Purbamas menuju desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah dapat di Aspal Hotmix, cukup dengan dilakukan Cor Beton, agar ketika kami membawa hasil kebun akses yang dilalui tidak sudah,” harap Samir.

Sementara, Kepala desa (Kades) Purbamas Suneken menyampaikan, kalau jalan di desa Purbamas khusunya di lingkar desa sudah mengalami perbaikan berupa jalan cor beton pada tahun 2020 kemarin.

”Kalau dari Purbamas menuju antar desa Bayu mas dan Tanjung Aur, benar belum sama sekali dibangun. Mungkin, Pemerintah akan membangun nya secara bertahap, karena jalan yang ada, sudah masuk dalam usulan di 2021 ini, mudah mudahan saja dapat terwujud ditahun ini,” janji Kades Purbamas. (Din)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed