oleh

Bupati Lahat Bacakan Amanat Kapolda Sumsel

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dihalaman Mapolres Lahat dilaksanakan apel tiga (3) Pilar Kebangsaan, guna membangun kebersamaan dalam keberagaman, guna Bhakti untuk Negeri menuju Indonesia unggul dan sehat Polres Lahat. Acara tersebut, digelar pada Jum’at tanggal 30 April 2021 sekira pukul 09.30 WIB Polres Lahat melaksanakan apel tiga (3) Pilar Kebangsaan menuju Indonesia unggul dan sehat dihalaman Mapolres Lahat. Sedangkan, sebagai pemimpin apel adalah Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, Wakapolres Lahat Kompol Jossy Andrianto ST MM, Sekda Lahat, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Lahat, Kepala dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, kepala dinas Perhubungan (Kadishub) Lahat, Kepala Kesbagpol Lahat, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat, tokoh Ulama, Agama dan tokoh Adat Lahat, perwakilan ormas Islam dan tamu undangan lainya, seta para Camat dan Lurah/Kades.

Untuk rangkaian kegiatan Apel tiga (3) Pilar Kebangsaan itu diantaranya, pada pukul 09.00 wib apel 3 pilar kebangsaan polres lahat di mulai dan sebagai pimpinan apel adalah Bupati Lahat Cik Ujang SH.  Amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM yang dibacakan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, bahwasannya Negara kesatuan republik Indonesia yang berdiri atas perjuangan seluruh anak bangsa dan untuk kemajuan serta kesejahteraan rakyat indobesia tanpa mengenal batas wilayah, suku, ras, agama dan golongan serta status sosial.

Kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga Negara, karena masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan optimal tidak di liputi oleh rasa khawatir dan takut. Kapolda sumsel mengajak seluruh stakeholder, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berantisipasi secara pro aktif dan aplikatif dengan cara bertindak yang tepat, efektip dan episien dalam mendukung kebijakan pemerintah guna menekan angka peningkatan covid 19 di propinsi sumsel dan ini bukan tentang siapa yang hebat, tetapi tentang kebersamaan yang tidak ternilai oleh siapapun.

Acara dilanjutkan, dengan pembacaan ikrar 3 Pilar Kebangsaan yang di pimpin oleh Bupati Lahat dan di ikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta apel kebangsaan yang isinya adalah sebagai berikut:

– atas bimbingan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami masyarakat Sumatera Selatan mentatakan kedaulatan tekad sebagai berikut:

– Siap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan menolak segala bentuk kelompok dan pagam radikalisme.

– Siap bersinergi dan bersama sama menciptakan Indonesia sehat yang bebas dari Pandemi Covid 19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed