oleh

Proyek Perbaikan Jalan Longsor Terus Dikebut

-Lahat-31 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Pembangunan dalam perbaikan Jl Lintas Sumatera (Jalinsum) tepat di KM 236 + 350 di Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, terus dikebut. Bahkan, saat ini pengerjaan telah mencapai 30 persen rampung. Rencana pembangunan akan dikerjakan di empat titik lokasi diantaranya, Kecamatan Gumay Talang dua lokasi, dan untuk di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat juga akan dibangun didua titik lokasi.

Empat titik proyek pembangunan jalan longsor ini, dikucurkan melalui dana Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) tahun 2021 dengan menelan dana sebesar Rp.18,7 Milyar yang dikerjakan oleh PT Tirta Wandira Utama (TWU). “Dari empat titik lokasi yang akan dikerjakan Mega Proyek ini dua diantaranya di Kecamatan Gumay Talang, dan duanya lagi akan dibangun di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat,” ungkap H.Aat Arivap selaku Direktur Utama PT TWU melalui Humas PT TWU Ansori SE, pada Jum’at (30/04/2021).

Ansori, ketika diwawancarai dititik lokasi proyek pembangunan jalan longsor di KM 236 + 350 Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat mengaku, saat ini pengerjaan masih fokus dipengeboran dititik lokasi untuk tiang penahan agar tanah tidak turun. Agar pembangunan dapat segera rampung jalan longsor di Kecamatan Gumay Talang Lahat ini, cepat rampung diakui Ansori, membuat pihak menerjunkan sejumlah alat berat seperti Eksapator 2 unit, Pibro Pemadat 1 unit, Kren 2 unit, Bor Fail 2 unit, termasuk sejumlah armada yang digunakan sebagi penyiram debu di Jalinsum.

“Semua alat yang kita turunkan, untuk mengejar agar pembangunan proyek jalan longsor di jalan lintas Sumatra (Jalinsum) dapat segera rampung, dan bisa dirasakan oleh para pengendara baik yang akan bepergian menuju Lahat maupun sebaliknya menuju Empat Lawang,” ujar Ansori lagi. Selain itu, diuraikan oleh Ansori, untuk dititik Jalinsum Kecamatan Gumay Talang Lahat longsor pihaknya saat ini masih melakukan penggalian dari atas jalan As jalan sedalam 4,5 meter. Lalu, untuk pemasangan tiang penahan akan dibor dengan kedalaman sepanjang 16 meter dan akan dipasang tiang penahan sebanyak 83 titik (lubang).

“Alhamdulillah, dari 83 titik lubang, telah dipasang sebanyak 35 titik lubang tiang penahan. Tujuannya, agar jalan nanti benar benar kuat dan tidak lagi longsor seperti yang sudah sudah,” pungkas Ansori. Seraya menghimbau bagi semua pengendara baik R2 maupun R2 agar saat melintas dititik lokasi proyek dapat lebih berhati hati lagi. “Kami selaku dipercaya mengerjakan proyek jalan longsor di Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, mohon maaf, apabila menganggu aktifitas maupun arus lalu lintas yang ada,” tutup Ansori. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed