oleh

Pemkab Kucurkan Bantuan Tujuh Kecamatan Lahat

-Lahat-10 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Lahat menyerahkan bantuan berupa peralatan dan bahan produksi kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di tujuh (7) Kecamatan dalam Kabupaten Lahat. Penyerahan berupa barang peralatan dan bahan produksi untuk 15 IKM tersebut, dilakukan dihalaman kantor Dinas Perdagangan, pada Rabu (05/05/2021). Ketujuh wilayah yang dimaksud diantaranya, Kecamatan Pulau Pinang, Kota Agung, Pajar bulan, Suka Merindu, Tanjung Tebat dan Kecamatan Merapi Timur.

Dalam arahannya, Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan, Industri merupakan bagian dari penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah Pemerintah sebagai fasilitator mendorong terwujudnya dalam Kabupaten Lahat. Selain itu, program bantuan ini dilandasi dengan  Selain itu program bantuan ini dilandasi dengan kebijakan strategis yang terpadu dan sinergis dengan harapan Kabupaten Lahat sebagai daerah yang maju dan semakin bercahaya dapat terwujud.

“Sebagai kepala daerah saya menyambut baik pelaksanaan bantuan ini, sebagai stimulan dalam upaya memajukan industri kecil menengah yang diberikan bantuan adalah, pelaku yang belum mampu berkembang secara mandiri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah kabupaten Lahat,” tutur Bupati Lahat, pada Rabu (05/05/2021).

Ia menegaskan, seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan bahwa jumlah penerima bantuan bahan dan peralatan industri pada tahun 2021  adalah sebanyak 15 IKM terdiri dari 14 IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan. “Saya berharap melalui momen ini kita bisa untuk mendukung dan membantu IKM di Kabupaten Lahat agar dapat berkembang menjadi lebih maju. Terpenting saya pesan jaga dan rawat bantuan ini,” harapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah SE.M.Si mengatakan, Pandemi covid 19 telah dirasakan dampaknya oleh pelaku IKM di Kabupaten Lahat yang pada umumnya masih berada dalam skala industri sehingga para pelaku IKM sangat mengharapkan adanya bantuan baik berupa bahan maupun peralatan produksi . “Diharapkan bantuan ini menjadi pemacu bagi IKM untuk berupaya memajukan usaha secara lebih Mandiri dan dapat berkembang dalam proses produksi dan meningkatkan kualitas barang yang dihasilkan” katanya . Ia menambahkan, penerima bantuan 15 IKM yang terdiri dari 14 IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan yang berada di 7 wilayah kecamatan dalam Kabupaten Lahat yaitu Kecamatan Lahat, Pulau Pinang, Kota Agung, Pajar bulan, Suka Merindu, Tanjung Tebat dan Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed