oleh

Satgas COVID-19 gencar menyuluh masyarakat pakai masker

Ternate, jurnalsumatra.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ternate kembali berpatroli wilayah penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus razia masker dan menyuluh masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Ternate, M Arif Gani, di Ternate, Maluku Utara, Rabu, mengatakan, operasi penanganan ini sudah menjadi tugas rutin Satgas Covid-19 di bidang pendisiplinan dan penegakan hukum dalam mengawasi protokol kesehatan pada masyarakat.

“Setelah kami lakukan razia, ternyata masih banyak sekali masyarakat yang tidak patuh pada prokes, sehingga kita memberikan hukuman yang tidak menguras tenaga para pelanggar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafal Pancasila,” katanya.

Ia mengatakan, mereka mendata 800 orang yang melanggar prokes sehari sebelumnya. “Ini berarti, masyarakat sudah mengabaikan penggunaan masker,tetapi kami yakin dengan semakin sering kami mengingatkan mereka dan mudah-mudahan pelanggaran itu bisa semakin berkurang,” ujarnya.

Saat ini Ternate masuk zona kuning, dengan angka kasus pengidap Covid-19 nol.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed