oleh

Babinsa Koramil Bagikan Takjil

-Lahat-5 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang penuh ampunan ini, terus dijadikan momentum untuk saling membantu antar sesama, khususnya saudara saudara kita yang tidak mampu. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Babinsa Koramil 405-12 Kota Lahat melaksanakan pembagian Takjil buka puasa untuk para saudara saudara kita “Sebagaimana diketahui dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

“Karena dalam surat tersebut, dijelaskan barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun,” demikianlah pengarahan dan Nasehat yang diberikan oleh Komandan Kodim 0405 Lahat Letnan Kolonèl Kav Shawaf Al Amirn, SE, M.Si dalam setiap kesempatan jam, Komandan kepada seluruh prajurit Kodim 0405 Lahat.

Berangkat dari petunjuk dan nasehat Komandan kodim 0405 Lahat, dijelaskan Koramil Kota Lahat Kapten Kav Dwi Satryio, para Babinsa Koramil 405-12 Lahat sore menjelang puasa, pada Kamis (06/05/2021), sekira pukul 17.08 WIB, dibawah guyuran hujan yang cukup lebat, namun, para anggota tetap semangat membagikan Takjil tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun dibawah guyuran hujan cukup deras. Tapi, kita tetap semangat dalam kepedulian sesama untuk membagikan Takjil buka puasa kepada saudara saudara kita yang berikhtiar mencari rezeki disekitar jalan utama Kota Lahat,” tambah Danramil 405-12 Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo. Terus terang, diakui Danramil 405-12 Lahat, dirinya sangat bangga dan terharu dengan inisiatif para Babinsa Koramil 405-12 Lahat yang masih dengan semangat dalam mengimplementasikan petunjuk dan nasihat Komandan Kodim 0405 Lahat untuk tetap terus memupuk rasa empati dan mencintai masyarakat dimana pun bertugas.

Bahkan, tidak sampai disitu saja sambung Kapten Dwi Satriyo, Komandan Kodim 0405 Lahat selalu menyampaikan, tetaplah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, terutama dibulan puasa yang penuh berkah dan ampunan ini. “Untuk itulah, mengimplementasikan dari petunjuk dan nasihat Komandan Kodim 0405 Lahat, tetap memupuk rasa empati dan mencintai masyarakat dimana pun kita bertugas. Nah, melihat gerak para Babinsa Koramil 405-12 Lahat, saya sangat bangga dan terharu sekali, ternyata pengarahan dari Komandan Kodim 0405 Lahat, diresapi oleh anggota dan menerapkan apa yang diarahkan oleh Komandan Kodim 0405 Lahat saat ini,” terang Kapten Dwi Satriyo. Seraya menambahkan, “Semoga ibadah puasa kita semua diterima Allah SWT, Aminn YRA. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed