oleh

Dandim: Ketinggian banjir di ruas jalan Kalis-Putussibau naik

Putussibau, Kapuas Hulu, jurnalsumatra.com РDandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemy Oil Oktis mengatakan banjir yang menggenangi ruas jalan nasional Kalis-Putussibau di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat semakin meningkat dan dalam beberapa menit ketinggian air naik  5-10 centimeter.

“Saat saya kembali tadi sepertinya kendaraan jenis kecil sudah tidak bisa melintas kecuali jenis Pajero, Fortuner dan truk masih bisa tapi sudah pada kondisi batas akhir,” kata Letkol Inf Jemy Oil Oktis, kepada ANTARA, usai meninjau lokasi banjir ruas jalan Kalis-Putussibau Kapuas Hulu, Kamis malam.

Disampaikan Jemy, dari hasil pantauannya di lokasi banjir, sekitar pukul 22.20 WIB hingga 22.45 WIB, jenis mobil kecil sejenis Avanza terpaksa menunggu air surut dan tidak ingin mengambil resiko saat melintasi banjir.

“Mudah-mudahan di daerah perhuluan tidak terjadi hujan, sehingga besok air bisa surut,” ucap Jemy.

Dikatakan Jemy, personil Koramil Kalis akan berjaga di lokasi banjir dengan tujuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

“Untuk titik evakuasi disiapkan di halaman kantor Koramil dan halaman Polsek Kalis,” jelas Jemy.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu waspada bencana alam banjir terutama yang berasa di daerah dataran rendah.

“Utamakan keselamatan terutama di daerah yang terdampak,” pesan Jemy.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed