oleh

Rennes rebut jatah Liga Conference, Marseille tetap ke Liga Europa

Jakarta, jurnalsumatra.com – Rennes merebut satu jatah penampilan dalam Liga Conference seusai meraih kemenangan 2-0 atas Nimes pada laga pekan pemungkas Liga Prancis 2020/21 pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Rennes memasuki pekan pemungkas berada pada posisi ketujuh atau tertinggal satu poin dari RC Lens yang berada di tempat paling buncit zona Eropa.

Namun mereka mampu menutup musim menyalip Lens berkat kemenangan 2-0 atas Nimes di Stadion Roazhon Park.

Serhou Guirassy membuka keunggulan Rennes pada menit ke-24 lewat tandukannya usai menyambut umpan silang Jeremy Doku.

Lantas Benjamin Bourigeaud memanfaatkan situasi bola mati untuk menggandakan keunggulan Rennes pada menit ke-50 lewat gol tendangan jarak jauhnya.

Berbarengan dengan kemenangan Rennes, Lens dalam pertandingan lain hanya bisa bermain 0-0 saat menjamu AS Monaco di Stadion Raymond Kopa.

Walhasil Rennes mengambil alih posisi keenam klasemen akhir Liga Prancis dengan raihan 58 poin, menggusur Lens yang finis urutan ketujuh terpaut satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Rennes akan tampil dalam babak playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

Hasil imbang Lens juga memberi keuntungan bagi Marseille yang dalam pertandingan lain ditahan imbang 1-1 oleh Metz dalam lawatan ke Stadion Saint-Symphorien.

Pertandingan molor dari yang seharusnya hanya tiga menit injury time setelah VAR menghabiskan waktu panjang meninjau insiden di dalam kotak penalti Marseille sebelum menghadiahi tuan rumah tendangan 12 pas karena handball Dimitri Payet.

Farid Boulaya mengkonversinya untuk membawa Metz memimpin pada menit keenam injury time tetapi pertandingan yang dilanjutkan juga berbuah hadiah tendangan penalti lagi bagi Marseille setelah pelanggaran Mattheiu Udol terhadap Alvaro Gonzalez.

Arkadiusz Milik mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-14 injury time memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Marseille tetap finis urutan kelima dengan raihan 60 poin dan mendapat tiket fase grup Liga Europa musim depan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed