oleh

DPRD apresiasi Tamborasi sebagai wisata unik pada ajang API 20

Kolaka, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat dalam mengembangkan wisata pantai di daerah itu.

Salah satu destinasi wisata unik yakni sungai Tamborasi diumumkan menjadi juara ke tiga sebagai destinasi wisata unik terpopuler dalam acara malam puncak penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Wakil Ketua DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau ketika dihubungi dari Kolaka, Senin mengatakan penganugerahan ajang API itu adalah sebuah prestasi yang harus diapresiasi.

“Kita bersyukur, Sungai Tamborasi berhasil masuk nominasi dan bisa mendapatkan award ini, tentu kita harus mengapresiasinya,” katanya.

Dinas pariwisata, kata dia, sejak dua tahun terakhir aktif melakukan promosi wisata khususnya sungai Tamborasi hingga masuk dalam kategori tiga besar nasional sehingga mendapat dukungan dari masyarakat.

Syarifuddin juga menjelaskan dengan masuknya nominasi tiga besar itu maka perhatian terhadap objek wisata di Kabupaten Kolaka perlu ditingkatkan sehingga bisa mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Banyak pembelajaran dari penghargaan ini yang bisa kita petik, pengelolaan pariwisata kita harus kita tingkatkan, sebab masih banyak objek wisata lainnya yang juga bisa masuk nominasi dalam kategori lainnya,” kata politisi PDIP itu.

Sungai Tamborasi merupakan salah satu objek wisata yang disebut sebagai sungai terpendek di dunia yang terletak Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara menjadi juara ke tiga sebagai Destinasi Wisata Unik terpopuler ajang API 2020.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed