oleh

Anggota DPR Aceh berharap pemerintah perjuangkan CJH bisa berhaji 2021

Meulaboh, jurnalsumatra.com – Anggota DPR Aceh Teuku Raja Keumangan berharap pemerintah terus memperjuangkan kuota ibadah haji kepada Kerajaan Arab Saudi, sehingga calon jamaah haji (CJH) asal Aceh dan daerah lain bisa diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji 2021.

“Kami berharap pemerintah agar serius memperjuangkan persoalan haji, sehingga CJH di Tanah Air bisa diberangkatkan ke tanah suci guna melaksanakan rukun Islam kelima,” kata Teuku Raja Keumangan di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, dampak dari belum jelasnya kepastian keberangkatan CjH asal Indonesia ke Arab Saudi pada musim haji tahun 2021, telah menyebabkan keresahan dan kekhawatiran di kalangan umat Muslim khususnya calon jamaah.

Padahal, kata Teuku Raja Keumangan, seluruh CJH asal Aceh termasuk daerah di Indonesia sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, sebagai salah satu syarat agar jamaah bisa melaksanakan ibadah haji.

Dengan masih adanya waktu yang tersisa, ia juga berharap pemerintah benar-benar dapat meyakinkan Kerajaan Arab Saudi, sehingga seluruh CJH di Tanah Air bisa diberangkatkan tanpa ada kendala apapun.

Di sisi lain, Teuku Raja Keumangan juga berharap kepada Kerajaan Arab Saudi agar memberi ruang khusus untuk JCH asal Aceh, agar mendapatkan prioritas agar bisa melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Menurutnya, antara Aceh dan Arab Saudi selama ini memiliki hubungan erat karena leluhur Aceh telah menitipkan Baitul Arsyi di Tanah Suci Mekkah.

“Kami juga mendesak Pemerintah Aceh agar bersama-sama pemerintah bisa memperjuangkan hak tersebut, sehingga CJH bisa berangkat haji pada tahun ini,” kata Teuku Raja Keumangan menegaskan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed