oleh

Quartararo diganjar penalti ganda, posisi finis melorot ke P6

Jakarta, jurnalsumatra.com – Fabio Quartararo diganjar penalti tambahan waktu tiga detik karena kedapatan membalap dengan baju balap yang terbuka dan tanpa pelindung dada di Grand Prix Catalunya, Minggu.

Sang pebalap tim Monster Energy Yamaha melintasi garis finis di peringkat tiga namun karena memotong lintasan di Tikungan 1 dan 2 di pengujung lomba, maka ia mendapat penalti tiga detik yang pertama sehingga posisi finisnya turun ke P4.

Rekaman menunjukkan Quartararo membuka ritsleting baju balapnya dan membuang pelindung dada setelah disalip Zarco di tiga lap terakhir.

Dengan tambahan penalti karena melanggar aspek keselamatan dengan baju balapnya, maka posisi finis Quartararo harus turun lagi ke P6, demikian laman resmi MotoGP.

Meski demikian, sang pebalap Prancis masih menghuni puncak klasemen sementara dengan koleksi 115 poin, unggul 14 poin dari kompatriotnya, Johann Zarco dari tim Pramac Racing yang finis runner-up di Catalunya, yang dimenangi oleh Miguel Oliveira dari tim KTM.

Pebalap Ducati Jack Miller naik ke peringkat tiga dengan 90 poin setelah finis P3, menggeser rekan satu timnya, Francesco Bagnaia ke peringkat empat dengan selisih dua poin setelah tujuh balapan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed