oleh

Gubernur minta wakil Sulsel fokus bersiap hadapi STQ-MTQ nasional

Makassar, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meminta pemenang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tingkat provinsi fokus mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2021.

“Insya Allah, pada bulan Oktober akan berlangsung STQH tingkat nasional, kita minta agar para juara mempersiapkan diri,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi yang diterima di Makassar, Selasa.

“Kita berharap merebut kembali juara pada STQH dan MTQ ke depan. Ini menunjukkan karakter kita. Tunjukkan bahwa kita memiliki semangat syiar yang baik,” ujarnya.

Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits​​​​​​​ (STQH) Sulsel menetapkan perwakilan Kota Makassar sebagai juara umum.

Andi Sudirman berharap anggota tim STQH Sulsel bisa menjadi Muslim teladan, Muslim yang berakhlak baik.

“Tunjukkan karakter sebagai Muslim yang baik,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Khaeroni berharap anggota kafilah STQH terus mengasah kemampuan dan mengukir prestasi.

“Kami menginstruksikan kepada Kemenag kabupaten/kota agar kiranya dapat terus mengasah kemampuan bagi para juara untuk ditingkatkan menjadi juara di tingkat nasional,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed