oleh

Karyawan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat jalani vaksinisasi

Simpang Empat, jurnalsumatra.com – Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, melaksanakan vaksinisasi terhadap seluruh karyawan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja.

“Vaksinasi kita lakukan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Semua wajib melaksanakan vaksinasi,” kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri di Simpang Empat, Jumat (18/6).

Ia mengatakan sebagai pelayan publik, karyawan Bank Nagari setiap hari selalu berhubungan dengan masyarakat luas dan sangat rentan terpapar COVID-19.

Untuk itulah, katanya dalam rangka meningkatkan imun tubuh maka dilaksanakan vaksinisasi.

Ia menyebutkan dari 82 orang karyawan dan seluruh staf Bank Nagari Cabang Simpang Empat, yang telah melaksanakan vaksinisasi sebanyak 54 orang.

“Sebanyak 28 orang belum menjalani vaksinisasi karena ada yang sudah terpapar dan ada yang masalah kesehatan,” katanya.

Terhadap 28 orang itu vaksinisasi susulan akan dilakukan sesuai jadwal dari pihak Dinas Kesehatan dan puskesmas.

Ia mengimbau semua karyawan Bank Nagari agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 meskipun sudah divaksinasi.

Menurut Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto yang langsung melihat vaksinasi di Bank Nagari Simpang Empat mengatakan jajarannya sengaja mendatangi pihak perbankan untuk melaksanakan vaksinisasi.

“Vaksinisasi harus kita lakukan dalam rangka meningkatkan imun tubuh. Apalagi perbankan merupakan kantor yang berhubungan dengan orang banyak,” katanya.

Ia menyebutkan dengan semakin meningkatnya kasus COVID-19 maka semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan termasuk vaksinisasi.

“Saat ini Pasaman Barat statusnya zona orange dan mendekati zona merah. Jangan abai kita dengan protokol kesehatan ini,” ajaknya.

Hingga Kamis (17/6) total kasus positif mencapai 1.093 orang, sembuh 912, meninggal dunia 66 orang dan dikarantina atau rawat 115 orang.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed