oleh

Bupati Kapuas Hulu harap polisi selalu mengayomi-melindungi masyarakat

Putussibau, Kapuas Hulu, jurnalsumatra.com – Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan berharap jajaran kepolisian khususnya Kepolisian Resor Kapuas Hulu tetap menjadi pengayom dan melindungi masyarakat dalam tugas-tugas pelayanan.

“Semoga Polri semakin jaya yang melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat di Kapuas Hulu,” katanya saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-75, di Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Fransiskus menyampaikan Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi kinerja dan sinergitas jajaran kepolisian dan TNI bersama pemerintah daerah dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)

Menurut dia, sinergitas tersebut mesti tetap dipertahankan dan ditingkatkan terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Saya secara pribadi dan mewakili Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi Polres Kapuas Hulu yang telah membantu kami dalam memelihara Kamtibmas serta dalam penanganan pandemi COVID-19,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam penanganan COVID-19 dan tidak terlepas dari peran dan kerja sama jajaran Polri dan TNI, hal tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Ia menyebutkan Polres Kapuas Hulu juga telah melaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah masyarakat yang telah di vaksin melalui jajaran kepolisian di Kapuas Hulu kurang lebih 1.800 orang selama empat hari.

Kegiatan vaksinasi massal juga telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1206 Putussibau dengan target kurang lebih 503 orang, namun terlaksana sekitar 600 orang warga Kapuas Hulu mengikuti vaksinasi massal di Kodim 1206 Putussibau.

“Pemkab Kapuas Hulu sangat terbantu, sinergitas tetap terjaga dalam mempercepat memutus mata rantai COVID-19,” kata  dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati itu juga mengajak seluruh jajaran baik TNI, Polri untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya dalam penanganan COVID-19.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Bhayangkara semoga Polri tetap jaya dan harapan kami polisi selalu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat,” kata Fransiskus Diaan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed