oleh

Svitolina tambah daftar unggulan yang tersingkir di awal Wimbeldon

Jakarta, jurnalsumatra.com – Petenis Ukraina Elina Svitolina menambah daftar unggulan yang tersingkir di babak-babak awal Wimbledon setelah langkahnya dihentikan oleh petenis nonunggulan asal Polandia Magda Linette 3-6, 4-6, dalam putaran kedua di London, Kamis waktu setempat.

Svitolina yang berstatus unggulan ketiga mengikuti jejak Sofia Kenin (unggulan keempat) dan Bianca Andreescu (unggulan kelima) serta membuat enam dari 10 unggulan teratas sudah harus meninggalkan turnamen Grand Slam lapangan rumput itu.

“Hari ini saya tidak bermain dengan baik. Saya perlu waktu untuk menganalisis permainan, tetapi secara mental memang terlalu baik hari ini,” kata Svitolina seperti dilansir Reuters, Jumat.

Sebelumnya, Kenin dan Andreescu tersingkir pada hari Rabu, sementara unggulan keenam Serena Williams harus mundur dari pertandingan babak pertama setelah terpeleset dan cedera di hari Selasa.

Unggulan kesembilan Belinda Bencic dan unggulan ke-10 Petra Kvitova juga kalah di babak pertama.

Svitolina secara teratur berada di antara unggulan teratas Grand Slam tetapi petenis Ukraina itu belum membuat terobosan seperti yang diprediksi banyak orang.

Dalam 34 penampilan Grand Slam, dia berhasil mencapai dua semifinal, di Wimbledon dan US Open 2019. Svitolina hanya bisa mencapai satu perempat final dalam lima upaya terakhirnya.

“Ketika bermain di Grand Slam ada tekanan yang berbeda yang sulit untuk ditangani. Bagaimanapun ini merupakan bagian dari pertandingan,” Svitolina menuturkan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed