oleh

Satgas TNI ajarkan ilmu komputer anak Papua di perbatasan

-Sumsel-13 views

Keerom, jurnalsumatra.com – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak asli orang Papua usia sekolah dasar di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom wilayah perbatasan RI- Papua Nugini dalam rangka mengenalkan kemajuan teknologi informasi sejak dini.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Sabtu mengatakan, teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah.

Diakuinya, saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun kecepatan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkannya.

“Saat ini memiliki kemampuan komputer sangatlah penting dalam menghadapi era globalisasi dengan harapan anak-anak atau pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan dapat bersaing dengan anak-anak atau pemuda yang berada di luar Papua serta diharapkan dapat mendukung pendidikannya sampai ke jenjang perguruan tinggi,” kata Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam serius dalam memberikan materi pendidikan komputer tersebut kepada anak-anak usia sekolah di Kampung binaannya.

“Personel Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo memimpin langsung kegiatan belajar komputer untuk mengisi waktu anak-anak selama masa liburan sekolah, apalagi pada masa pandemi COVID-19 yang masih melanda sampai dengan saat ini membuat semakin terbatasnya anak-anak untuk dapat mengenyam pendidikan komputer di sekolahan dikarenakan metode belajar yang masih menggunakan sistem pendidikan jarak jauh dengan internet tanpa melalui tatap muka,” katanya.

Dansatgas berharap, anak-anak di sekitar Pos Towe Hitam yang belum mendapatkan pelajaran pengetahuan komputer di sekolahnya sejak dini khususnya anak-anak yang duduk di bangku SD sampai dengan SMP Kelas satu dapat belajar komputer bersama anggota di pos secara bergantian.

Materi yang ajarkan meliputi materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Inpres Towe Hitam Boni Pasius mengapresiasi langkah dari prajurit Satgas TNI yang memberikan pelajaran ilmu komputer.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam yang dengan tulus memberikan pelatihan mengoperasionalkan komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Towe Hitam,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed