oleh

Lantamal VIII gelar Serbuan Vaksinasi masyarakat martim di Manado

Manado, jurnalsumatra.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melaksanakan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim yang beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Tumumpa, Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Pada kegiatan itu melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian satu juta vaksin per hari sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kepada masyarakat supaya jangan takut untuk divaksin, dijamin pasti aman,” katanya.

Danlantamal mengimbau kepada masyarakat, walaupun sudah menerima vaksin semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir.

Ditempat yang sama juga Danlantamal VIII mengikuti video conference (Vicon) Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim TNI AL bersama-sama dengan para pemimpin satuan di lingkungan TNI AL secara serempak yang dipimpin langsung Kasal.

Saat Vicon, Kasal memberikan imbauan kepada segenap jajaran TNI AL, agar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed