oleh

Serbuan vaksinasi COVID-19 pada masyarakat Asahan dan Tanjung Balai

Medan, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Bapak Ashan (Lanal TBA)  kepada masyarakat maritim Asahan dan Tanjung Balai di TPI Asahan Desa Mati, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa.

Kapaolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira dalam sambutannya mengatakan kegiatan kunjungan ini adalah untuk melihat dan memberikan perhatian kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, jelasnya, perlunya masyarakat untuk divaksin agar tubuh memiliki anti body yang dapat menahan melawan COVID-19.

“Tentunya setelah divaksin harus melaksanakan protokol kesehatan seperti melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Yudha menyebutkan, setelah mengunjungi pelaksanaan vaksin, selanjutnya bersama Forkopimda menggunakan Kapal milik Lanal TBA melaksanakan patroli perairan dan pembagian masker.

“Kemudian imbauan kepada warga masyarakat di perairan untuk melaksanakan protokol kesehatan, dan segera melaksanakan vaksin agar tubuh memiliki anti body sehingga tidak mudah terpapar COViD-19,” kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Wali kota Tanjung Balai H Waris Thalib, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, dan wakil Ketua DPRD Tanjung Balai Syahrial Bakti.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed