oleh

Wali Kota Pontianak ajak warganya sukseskan vaksinasi massa

Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono kembali mengajak warganya untuk menyukseskan program vaksinasi massal agar tidak mudah terpapar COVID-19.

“Saat ini virus corona sudah ada di mana-mana dan tidak ada lagi daerah yang aman. Untuk itu, mari kita vaksin guna memutus mata rantai pandemi COVID-19 ini, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Edi menjelaskan, divaksin COVID-19 sebagai upaya melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya, dan dengan vaksinasi ini juga diharapkan herd immunity akan tercapai.

Silakan, masyarakat mengunjungi puskesmas terdekat atau tempat-tempat vaksin massal yang digelar oleh pemerintah, katanya.

“Kami menargetkan sebanyak 150 ribuan warga Kota Pontianak hingga di akhir Juli 2021, sudah divaksinasi COVID-19, guna mencapai herd immunity,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini sudah sebanyak 94 ribu lebih warga di Kota Pontianak telah divaksin. Program serbuan vaksinasi gencar dilakukan berbagai pihak dan akan terus melaksanakan program vaksinasi, terutama menyasar mereka yang berisiko seperti lansia, penderita komorbid dan sebagainya.

“Kemudian, dalam waktu dekat pula menyusul vaksinasi bagi anak-anak usia 12 tahun ke atas,” ujarnya.

Saat ini Kota Pontianak telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat. Dia meminta masyarakat bisa menahan diri serta tetap berada di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Bagi masyarakat yang merasakan kondisi fisiknya sedang tidak fit, seperti sakit flu, batuk dan demam, agar segera mengantisipasi dengan cara melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Dia menambahkan, apabila mengalami gejala lebih berat, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas supaya tidak terjadi kluster keluarga.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed