oleh

Diduga Terdapat Penyimpangan PPDB SMP Negeri 1 OKU

Baturaja, jurnalsumatra.com – Pendidikan merupakan salah satu ujung tombak yang membentuk jiwa antikorupsi dan jangan sampai dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan tak Berintegritas, Dalam prosespun jangan sampai di ciderai. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 SMP Negeri 1 Kabupaten Ogan Komering Ulu Diduga terdapat penyimpangan dan kecurangan waktu berlangsungnya pelaksaan tersebut. waktu pelaksanaan kegiatan PPDB terlihat tidak dilaksanakan sesuai mekanisme aturan yang berlaku ofjektif,transparan dan akuntabel.

Dari hasil pengumuman pelaksanaan  kelulusan peserta didik yang mengikutinya seluruh lintas jalur yang di tempuh melalui  Zonasi, Afirmasi,perpindahan orang tua/wali atau mutasi, dan prestasi . Sengaja tidak dilakukan pengumumanya secara transparan. Hal ini sangat membuat salah satu wali murid peserta didik yang mengikuti kegiatan PPDB merasa kecewa, “Kita sangat kecewa sekali dengan hasil pengumuman yang di buat seperti ini, ini tidak transparan namanya. “Kata An wali murid perseta didik yang enggan di sebutkan namanya

“Kami menduga kuat kemungkinan pelaksanaan PPDB ini terdapat syarat penyimpangan, seharusnya seluruh bagi peserta telah di terima ataupun telah lulus dan berhasil, semestinya nama – nama calon siswa tersebut di pasang langsung di papan pengumuman itu dan kita selaku wali murid dapat secara langsung untuk mengetahui  melihat nama yang telah di terima, termasuk dari sekolah asal siswa/siswi dan jalurnya tersebut. Sepetinya ini terdapat permainan yang memang sengaja di lakukan. “ Ucapnya dengan sedikit nada kecewa

Waktu di konfirmasi portal ini Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kab OKU melalui Ketua Panitia PPDB Amhar mengatakan seluruh kuota telah lulus/diterima 352 siswa dan terbagi menjadi 11 kelas. Saat di tanya mekanisme persentase dari 352 siswa dari berbagai jalur yang di tempuh beliau mejelaskan belum tau data laporannya dikaranakan belum selesai dari tahapan penyusunan. “Kami untuk sekarang belum tau laporan itu ini belum selesai di susun datanya dan belum bisa di exspos resmi, kami belum kedinas Pendidikan OKU dan kami harus laporan di Dinas dulu. Kalaupun total kuota keseluruhan yang telah lulus di terima kami bisa langsung menjawab. “Kata Amhar Rabu (7/7/2021)

Dikesempatan yang sama selaku Humas Darusi mengungkapkan mengenai data nama – nama peserta didik yang telah lulus atau diterima berbagai jalur tersebut tidak di tempel di papan pengumuman secara langsung dan taransparan, hal itu diterangkannya belum di pasang pengumuman tersebut nama,asal sekolah dan melalui jalur yang di ikuti  kemungkinan belum sempat, “itu mungkin belum sempat saja di pasang, pengumumankan sudah lewat Online. Kemunkinan dalam situasi kemarin takut terjadi kerumunan. “Jelas Darusi Humas SMP Negeri 1 OKU. (Win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed