oleh

Ketua GOW Banjarbaru pantau vaksinasi inisiatif warga

Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono, Rabu memantau vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan atas inisiatif warga Jalan Sidomulyo Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ketua GOW yang juga Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Banjarbaru itu meninjau vaksinasi di Kompleks Sidomulyo Permai Jalur 2 RT 5 RW 9 Landasan Ulin Timur, didampingi Ketua RT Ny Margono.

“Kami mengapresiasi vaksinasi yang digelar atas inisiatif warga kompleks dan diharapkan bisa membentengi diri maupun keluarga agar terhindar dari penularan COVID-19 yang kasusnya cukup tinggi,” ujar Ketua GOW.

Diketahui, jumlah warga yang ikut mendaftar divaksinasi sebanyak 160 orang dan sudah sebanyak 130 orang yang disuntik vaksin dan diharapkan menjadi penyemangat bagi warga lain untuk divaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk melindungi anggota masyarakat dari penularan COVID-19 sehingga diharapkan warga bersedia untuk divaksin guna membentuk kekebalan tubuh,” katanya.

Selain itu, ucapnya, masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi harus tetap ketat menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan diterapkan itu di antaranya memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Ayo, kita dukung pemerintah untuk terus mencegah penularan COVID-19 dengan menjalani program vaksinasi dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena virus ini adalah musuh kita bersama,” tuturnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed