oleh

PGK Lahat Bagikan Ayam Untuk Warga Terdampak Covid-19

-Lahat-7 views

Lahat, jurnalsumatra.com –  Berbuat baik itu tidak harus menunggu waktu yang tepat, serta, kalau ada perlunya saja. Karena, dengan banyaknya menebar kebaikan terutama sesamanya, Insyaallah akan dibalas Allah SWT dengan berlipat ganda. Seperti yang dilakukan Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat Mahendra Reza Wijaya SH, ditengah tengah Pemkab Lahat kebinggungan untuk menurunkan penyebaran Covid-19, dirinya juga berupaya membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Tidak ada rencana, hanya berpikir, melihat keadaan masyarakat Kabupaten Lahat yang kian kesusahan untuk mengais rezeki. Untuk itu, saya bertekat ada sedikit rezeki langsung memesan puluhan ayam untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi atau Covid-19,” terang Mahendra disela sela saat membagikan ayam pada Sabtu (17/07/2021)  sekitar pukul 10.00 WIB.

Mohon maaf, bukan untuk mengumbar kesombongan, akan tetapi, diakui Mahendra, ini semua merupakan bentuk kepedulian sesama hamba Allah SWT dari Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat. Ada sekitar 80 ekor ayam dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Untuk memberikan puluhan ayam tersebut, dijelaskan Mahendra, pihaknya membagi menjadi empat (4) tim untuk berkeliling dan langsung memberikan seperti tukang becak, ojek, mamang gerobak, dan para pemulung lainnya.

“Benar, bantuan satu ekor ayam untuk satu orang ini, memang tidak seberapa, kalau dibandingkan dengan bantuan bantuan lainnya. Namun, Insyaallah, bisa sedikit membantu saudara saudara kita yang selalu mencari rezeki dijalan ini,” terangnya. Mahendra mengatakan, kenapa dirinya memilih ayam. Selain, bisa membantu para pedagang ayam juga bisa membantu saudara saudara kita baik pengayung becak, abang ojek, mamang gerobak, dan para pemulung yang ada. Dan, bertepatan juga dua hari lagi seluruh umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Sehingga, mereka nanti saat menghadapi hari raya Idul Adha 1442 H nanti, dapat memasak dan merasakan ayam tersebut. Semoga sedikit dapat membantu masyarakat atau saudara kita ini,” cetusnya. Seraya mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar dapat selalu mematuhi anjuran Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) tetap jaga 5M supaya dapat membantu percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah, Suyanto (52) salah satu warga yang mendapat bantuan satu ekor ayam dari Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan yang ada. “Tuape kami jeme Kecik ni, dide perlu banyak teori, dan janji janji saje. Ini, walaupun hanya satu ekor ayam saja, terus terang kami sangat terbantu dan sangat berterima kasih sekali.

Hal senada juga disampaikan, Ariansyah dan Nopianto warga lainnya.”Kami tidak perlu banyak, asalkan ada itu sudah cukup kami rasakan. Sama seperti yang diberikan oleh Ketua PGK Kabupaten Lahat walaupun hanya satu ekor ayam sangat berarti sekali bagi kami, dibandingkan kalian kalian yang hanya duduk dan bisanya merotes saja,” kata kedua warga ini. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed