oleh

Bupati Lahat Lounching Penyaluran Beras PPKM

-Lahat-47 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH, melounching penyaluran bantuan beras masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021. Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada Jum’at (23/07/2021) yang dipusatkan di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Kabupaten Lahat. Kepala Bulog Lahat Harmein Indra Pohan menegaskan, kegiatan Launching penyaluran bantuan beras masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 dengan masing masing KPM mendapat 10 kilo gram beras.

Bantuan beras untuk Kabupaten Lahat sebanyak 23158 KPM Tonase beratnya 231 Ton 580 kilo gram. Program ini semoga dapat membantu masyarakat dan mengurangi kebutuhan pangan khususnya beras selama berlangsungnya PPKM. “Selain agar dapat membantu masyarakat Lahat dalam Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), diharapkan juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Untuk sekali lagi kami mengharapakan ayo.!! Bersama sama kita tegakkan Prokes agar Covid 19 saat ini dapat segera cepat berakhir dan aktifitas kita kembali seperti semula lagi,” pintanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Lahat wilayah yang luas jadi dalam penyaluran Bulog Lahat dan kondisi medan jalan jauh jadi kami butuh kordinasi dengan perangkat daerah dan yang terkait agar penyaluran tepat waktu dan terlaksana penyaluran bisa berjalan cepat . “Program ini terpusat jadi kami di berikan  penugasan oleh Kementrian Sosial atas arahan Presiden karena PPKM ini agar memberikan beras sebanyak 10 Kg dengan Bulog sebagai penyalurnya,” paparnya lugas.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, Pemerintah memberikan bantuan beras PPKM di masa pandemi seyogyanya hal ini sudah masuk dalam tanggap darurat bencana nasional. “Maka dari itu, kami menghimbau kepada para penerima manfaat KPM PKH dan KPM BST untuk dapat memanfaatkan beras yang diterima pada hari ini, agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan sehari-hari dan masing-masing penerima manfaat akan menerima beras 10 Kilo Gram,” terang Bupati Lahat.

Bahkan, penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 ini, menggunakan cadangan beras milik Pemerintah Pusat melalui intruksi Presiden Republik Indonesia yang disalurkan oleh pihak Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog). Selain itu, Bupati Lahat berpesan, dalam penyaluran bantuan beras PPKM ini untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah memakai masker, mencuci  tangan menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Terlihat, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lahat, Sekda Lahat Kadinsos, Kadinkes Lahat, Kepala Dinas Perdagangan Kepala BPMDes, kepala Bulog Lahat Harmein Indra Pohan dan jajaran serta perwakilan masyarakat yang menerima bantuan PPKM. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed