oleh

Lapas Lahat Berikan Remisi 5 Napi Anak-Anak

-Lahat-17 views

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat, pihak Lapas berikan Remisi kepada lima (5) orang Narapidana (Napi) yang masih anak-anak. Pemberian remisi oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat ini, dipusatkan di ruang “Aula Kunjungan” dengan mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. bertepatan dengan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, pada Jum’at (23/07/2021).

Kalapas Lahat, Pudjiono Gunawan didampingi kepala seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik Somad dan kepala seksi Registrasi, Herwin Meldiansyah menyampaikan, selamat kepada lima (5) orang Narapidana (Napi) yang mendapat remisi atau pemotong masa tahanan. Remisi yang diberikan ini, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ‘Selamat hari anak nasional kepada Narapidana anak yang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat.

Herwin Meldiansyah selaku Registrasi Lapas Kelas IIA Lahat menegaskan, bahwasannya ada lima (5) Napi anak yang diusulkan dalam memperingati Remisi Anak Nasional (RAN) dan kelimanya memperoleh Hak Remisinya karena telah memenuhi syarat Administratif dan syarat Substantif. “Sedangkan pemotongan besarnya Remisi yang diperoleh paling sedikit satu (1) bulan, dan paling banyak dua (2) bulan,” ungkapnya.

Ditambahkan, Pudjiono, anak merupakan Aset Bangsa yang sangat berharga. Oleh karena, para orang tua memiliki tanggungjawab yang besar untuk memberikan bekal yang baik bagi kehidupan bagi mereka. Selanjutnya, kata Pudjiono, para Napi anak yang ada didalam LPKA/Lapas/Rutan masih memiliki jalan yang panjang. Untuk itulah, Remisi anak diberikan dengan pertimbangan dan demi masa depan anak anak tersebut.

“Untuk diketahui, Remisi yang diberikan merupakan bagian dari Program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan. Dan, pemberian remisi juga menjadi salah satu upaya mengurangi beban Psikologi anak serta mempercepat proses integrasi, dengan harapan, anak tersebut dapat segera berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat untuk menata masa depan yang lebih baik,” harap Kalapas Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed